Wow! Avatar 2 Jadi Film Terlaris Ke-3 Sedunia

Film garapan James Cameron yakni Avatar: The Way of Water. Film Avatar 2 menjadi film terlaris ke-3 sedunia.

Wow! Avatar 2 Jadi Film Terlaris Ke-3 Sedunia
Avatar 2 jadi film terlaris ke-3 sedunia. Gambar : Instagram.com/@avatar

BaperaNews - Film garapan James Cameron kembali menjadi film terlaris sedunia melalui Avatar: The Way of Water. Film Avatar 2 menggeser Titanic dari posisi ketiga film terlaris sepanjang masa.

Berdasarkan Variety pada Minggu (19/2), film Avatar 2 telah mengumpulkan US$2,2433 miliar dari box office global. Angka itu cukup membuat Titanic yang telah mengumpulkan US$ 2,2428 miliar harus turun ke posisi empat.

Film Avatar 2 jadi film terlaris sedunia berada di posisi tiga, tepat di bawah Avengers: Endgame (US$ 2,7 miliar) dan Avatar (US$ 2,92 miliar) yang masih bertahan di dua teratas. Akibatnya. film Avatar 2 menggeser posisi Star Wars: The Force Awakens.

Di sisi lain, James Cameron juga menjadi sutradara yang memiliki tiga karya dalam daftar film terlaris dunia. Sutradara asal Kanada tersebut, berhasil menempatkan 3 filmnya di 4 besar film terlaris sepanjang masa.

Baca Juga  : Film Avatar 2: The Way of Water Terinspirasi Dari Suku Bajo Asal Indonesia

Mengutip Collider dan Forbes, peringkat pertama ditempati oleh film  Avatar sekuel pertama yang rilis pada 2009, diikuti oleh Avenger: Endgame (2019), lalu pendatang baru Avatar: The Way of Water (2022), dan peringkat keempat dipegang oleh Titanic (1997).

Saat ini film Avatar 2 berada di posisi tiga dengan US$1.585 miliar, tepat di belakang Endgame (US$1,9 miliar) dan Avatar (US$2,1 miliar). Beberapa negara penyumbang terbesar, seperti China (US$242 juta), Prancis (US$144 juta), Jerman (US$135 juta) dan Korea (US$106 juta).

Sama seperti Avatar, kesuksesan sekuel yang hadir sekitar 13 tahun dari film pertamanya dipengaruhi beberapa hal, seperti daya tarik mencakup lintas generasi.

The Way of Water juga ditawarkan dalam format premium dan 3D. Di layar IMAX, film tersebut bahkan melampaui US$ 250 juta, jumlah yang lebih banyak daripada banyak film yang tayang di bioskop pada umumnya.

Baca Juga : Hanya Dalam 3 Hari, Film Avatar: The Way of Water Berhasil Raup Rp 2 Triliun