Viral Video, Turis Asal Indonesia Lawan Copet di Venesia

Video turis wanita asal Indonesia melawan pencopet di Venesia, Italia, viral di media sosial. Baca selengkapnya di sini!

Viral Video, Turis Asal Indonesia Lawan Copet di Venesia
Viral Video, Turis Asal Indonesia Lawan Copet di Venesia. Gambar : Kolase Tangkapan Layar X/@heraloebss

BaperaNews - Video yang menunjukkan seorang wanita asal Indonesia melawan pencopet di kawasan Venesia, Italia, viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun @Heraloebss di platform X pada Kamis (30/5). Dalam video itu, terlihat turis wanita asal Indonesia berusaha mencengkeram bahu seorang wanita yang dituduh mencopet barang berharga miliknya.

Kejadian tersebut terjadi di depan toko Hard Rock Cafe Rock Shop di Venesia. Dalam video, sang pencopet memaki balik dan mengaku tidak terima dengan perlakuan dan tuduhan mencopet yang dilontarkan oleh turis wanita tersebut.

"Jangan macam-macam sama turis +62, Muka Chindo nyali Meduro. POV: Turis Asal Indonesia Tangkap Copet di Venice Italy," tulis @Heraloebss dalam unggahannya.

Meskipun video tersebut telah viral, tidak ada informasi lengkap mengenai identitas turis Indonesia lawan copet di Venesia tersebut. Begitu juga dengan waktu pasti kejadian itu. Namun, percakapan dalam video mengungkapkan bahwa paspor wanita asal Indonesia tersebut hilang, diduga dicuri oleh pencopet.

"Di mana temanmu?" tanya turis wanita Indonesia itu saat menginterogasi pencopet. Dalam video terdengar suara seorang pria yang merekam kejadian tersebut mengatakan bahwa paspor turis wanita itu telah hilang.

"Paspornya hilang," ujarnya.

"Kapan diambilnya?" tanya seorang turis lain.

Baca Juga: Tas Istri Pasha Ungu Raib Dicuri Saat Liburan ke Paris

"Tadi, kamu nggak lihat aku tadi?" balas turis wanita Indonesia yang terus menahan pencopet tersebut.

"Tidak, aku cuma megangin ini saja," jawab pria yang berada di sebelahnya.

Pencopet yang dituduh itu terlihat duduk di depan toko dan tidak dibiarkan pergi oleh turis Indonesia tersebut. Beberapa saat kemudian, petugas kepolisian tiba di lokasi dan meminta dokumen dari turis yang menjadi korban pencopetan. Keberanian turis wanita Indonesia dalam melawan pencopet ini mendapat sorotan positif dari warganet tanah air.

Kejadian pencopetan di tempat wisata di Italia, termasuk Venesia, sebenarnya bukanlah hal baru. Italia dikenal sebagai salah satu negara di Eropa dengan tingkat pencopetan tertinggi menurut situs quotezone, diikuti oleh Perancis, Spanyol, Jerman, dan Belanda. 

Situasi ini juga menyoroti pentingnya kewaspadaan bagi turis yang berkunjung ke tempat-tempat wisata, khususnya Perancis. Pencopet seringkali menjadikan turis sebagai target utama karena mereka biasanya membawa barang-barang berharga seperti paspor, uang tunai, dan perangkat elektronik.

Oleh karena itu, penting bagi turis untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan memastikan barang-barang berharga mereka disimpan dengan aman.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga: Tas Istri Daniel Mananta Kecopetan di Mall, Dompet serta HP Hilang!