Viral Video Perkelahian 4 Pelajar SMP di Brebes, Polisi Turun Tangan

Video 23 detik memperlihatkan perkelahian antara empat pelajar SMP di Brebes viral di media sosial.

Viral Video Perkelahian 4 Pelajar SMP di Brebes, Polisi Turun Tangan
Viral Video Perkelahian 4 Pelajar SMP di Brebes, Polisi Turun Tangan. Gambar : Ilustrasi Canva

BaperaNews - Video berdurasi 23 detik yang memperlihatkan perkelahian antara empat pelajar SMP di Brebes, Jawa Tengah, viral di media sosial dan grup WhatsApp.

Perkelahian tersebut terjadi di jalan utama Sirampog-Bumiayu, tepatnya di Bukit Situ, Desa Kaligiri, Kecamatan Sirampog, pada Sabtu (21/09). Dalam video yang beredar, terlihat jelas aksi kekerasan di mana para pelajar saling memukul tanpa ada yang melerai.

Rekaman tersebut menunjukkan tidak hanya aksi perkelahian, tetapi juga sejumlah remaja lainnya yang menonton dan merekam kejadian tersebut. Khalimi, perangkat Desa Kaligiri, mengungkapkan bahwa perkelahian itu telah menjadi perhatian warga setempat setelah video tersebut menyebar luas.

“Memperihatinkan, mereka saling pukul. Tidak ada yang melerai, tapi malah menonton dan merekam,” ujarnya saat dihubungi wartawan pada Selasa (23/9).

Baca Juga: Akibat Tawuran, Tangan Remaja di Padang Ini Sampai Putus

Menurut informasi yang diperoleh, para pelaku perkelahian diketahui masih berstatus pelajar SMP dan berasal dari wilayah Kecamatan Sirampog. Khalimi menambahkan bahwa peristiwa ini sedang dalam proses mediasi oleh pihak kepolisian.

“Dari video yang beredar, mereka masih pelajar SMP dan infonya sedang dalam proses mediasi oleh Polsek Sirampog,” imbuhnya.

Kapolsek Sirampog, AKP Susanto Agus Priyono, mengonfirmasi bahwa pihaknya berencana untuk memediasi kedua belah pihak agar insiden serupa tidak terulang di masa depan.

“Hari ini akan dimediasi antara pihak sekolah, orang tua siswa di Polsek Sirampog,” pungkas Agus. 

Baca Juga: Viral! Mobil Pick Up Berhasil Gagalkan Pembacokan Saat Tawuran Anak SMA di Kalideres