Viral Video Kader Demokrat Dukung Anies, Parpol Minta Klarifikasi

Partai Demokrat secara resmi mengumumkan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024.

Viral Video Kader Demokrat Dukung Anies, Parpol Minta Klarifikasi
Viral Video Kader Demokrat Dukung Anies, Parpol Minta Klarifikasi. Gambar : Viva.co.id/Jansen Sitindaon

BaperaNews - Partai Demokrat resmi menyatakan dukungannya kepada capres Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Sebelumnya, Demokrat menjadi pendukung capres Anies Baswedan tetapi kemudian mundur karena ada masalah internal dan ketidakcocokan terkait pemilihan cawapres yang diputuskan Anies Baswedan.

Diketahui Demokrat sebelumnya digadang-gadang akan memiliki wakil sebagai cawapres sebagai pasangan capres Anies Baswedan namun tiba-tiba diumumkan cawapres pasangan Anies ialah Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dari PKB. Sontak Demokrat langsung menarik seluruh dukungannya untuk Anies.

Namun, baru-baru ini muncul video viral seorang kader Demokrat mendukung Anies sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Dalam video viral berdurasi 20 detik muncul 2 orang kader Demokrat yang mengaku secara blak-blakan mereka tetap akan mendukung Anies meski Demokrat merasa dikhianati karena masalah pemilihan cawapres Anies.

Partai Demokrat sendiri telah memanggil kedua kadernya di video viral tersebut untuk klarifikasi. Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon mengungkap telah berkomunikasi dengan DPD DKI Jakarta untuk memanggil mereka.

Baca Juga: Perjalanan Karir dan Profil Anies Baswedan, Calon Presiden 2024

“Baru saja komunikasi dengan Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Mas Mujiyono dan kader yang bersangkutan akan dipanggil jika benar mereka adalah pemegang KTA partai bukan sekedar simpatisan yang pakai baju Demokrat,” kata Jansen pada Sabtu (23/9).

Jansen menyadari mungkin ada kader yang belum move on karena Anies sudah lama di Demokrat. Demokrat juga telah mendukung Anies selama ia menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga pada akhirnya Demokrat menyebut Anies telah berkhianat, manis di mulut pahit di praktek.

“Saya sadar Anies sudah lama di Demokrat dan pasti ada kader yang belum move on meski pada kenyataannya Anies ini sudah berkhianat dan ucapannya tak bisa dipegang, manis di mulut pahit di praktek padahal kader kami sudah 5 tahun di belakang mas Anies ketika beliau jadi Gubernur DKI Jakarta dan menjadi pembela kebijakannya,” imbuhnya.

“Sebab itu kami Majelis Tinggi Partai memutuskan mendukung Pak Prabowo Subianto secara resmi mulai 21 September 2023 dan kemarin telah dideklarasikan maka seluruh kader Partai Demokrat wajib patuh dan memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024,” pungkas Jansen.

Seluruh kader Demokrat wajib patuh untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Jika tidak, maka jelas telah melanggar AD/ART Demokrat dan akan mendapat sanksi sesuai aturan partai.

@baperanews.com Partai Demokrat resmi menyatakan dukungannya kepada capres Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Sebelumnya Demokrat menjadi pendukung capres Anies Baswedan namun kemudian mundur karena ada masalah internal dan ketidakcocokan terkait pemilihan cawapres yang diputuskan Anies Baswedan. #Demokrat #aniesbaswedan #Prabowo #beritaviral #baperanews ♬ News - AShamaluevMusic

Baca Juga: Resmi! Partai Demokrat Gabung Koalisi Indonesia Maju