Viral Oknum Kepala Desa Yang Juga Anggota Pemuda Pancasila Lakukan Indimidasi Wali Murid Karna Laporkan Pungli

Seorang pria berseragam Pemuda Pancasila yang diketahui bernama Supono, terlibat cekcok dengan Sugiyono karena masalah laporan pungli.

Viral Oknum Kepala Desa Yang Juga Anggota Pemuda Pancasila Lakukan Indimidasi Wali Murid Karna Laporkan Pungli
Viral Oknum Kepala Desa Yang Juga Anggota Pemuda Pancasila Lakukan Indimidasi Wali Murid Karna Laporkan Pungli. Gambar : Kolase Tangkapan Layar X/@dont516

BaperaNews - Dalam video yang viral, terlihat seorang pria berseragam Pemuda Pancasila yang diketahui bernama Supono, terlibat cekcok dengan Sugiyono, seorang anggota LSM. Supono, yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Menganti, melakukan intimidasi terhadap Sugiyono di kediamannya.

Kejadian ini berawal dari laporan Sugiyono mengenai dugaan pungutan liar (pungli) di salah satu SD Negeri di Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Dalam video tersebut, Supono bersama beberapa anggota ormas Pemuda Pancasila mendatangi rumah kontrakan Sugiyono. Mereka mengintimidasi Sugiyono untuk mencabut laporannya terkait pungli di sekolah tersebut. Supono mengancam Sugiyono untuk pergi dari rumah kontrakannya jika tidak mencabut laporan tersebut.

"Ini rumah disini kamu ngontrak, tapi kamu sering bikin masalah. Kalo masih bisa dirembukin, ayo dirembukin, jangan maen hukum kayak gitu," kata Supono dalam video yang beredar.

Sugiyono yang seorang diri dengan tegas mengatakan bahwa sebagai anggota Pemuda Pancasila, Supono seharusnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Sugiyono juga menegaskan bahwa dia tidak akan mencabut laporannya.

Baca Juga: Viral! Diduga Pegawai Kementerian Dimarahi Petugas TNI Gegara Sebut Busway Bikin Macet

"Saya sampai kapanpun tidak akan mencabut laporan itu. Saya tidak akan mencabut," kata Sugiyono dengan tegas.

"Keluar kamu dari Menganti, sering kamu bikin masalah," ujar Supono.

Video cekcok tersebut mendapat perhatian luas dari warganet. Banyak yang memberikan komentar mengenai tindakan intimidasi yang dilakukan oleh Supono dan anggota Pemuda Pancasila lainnya. 

"Galak amat ya hehe, ditunggu maap maap nya."

"Maaf mau tanya, fungsi ormas bagi masyarakat apa ya?"

"Bulan ini dua kali Pemuda Pancasila keliatan gak ada wibawanya di depan rakyat kecil."

Baca Juga: Pria Lawan Arah Marah-marah hingga Tendang Mobil Lain, Ngaku Ketua Pemuda Pancasila Semarang