Viral! Mobil Fortuner Halangi Ambulans yang Hendak Antar Jenazah

Viral sikap arogan dari pengemudi mobil Fortuner menghalangi mobil ambulans yang sedang membawa pasien yang hendak diantar ke Lampung.

Viral! Mobil Fortuner Halangi Ambulans yang Hendak Antar Jenazah
Kolase Foto Mobil Fortuner halangi ambulans yang hendak antar jenazah. Gambar : Tangkapan Layar Twitter/@LekKacung

BaperaNews - Viral sikap arogan dari pengemudi mobil Fortuner terjadi di jalanan ibu kota terekam di media sosial. Fortuner bernopol B 1654 KJO ini menghalangi mobil ambulans yang dikemudikan oleh Simon (30) di Tol dalam kota Pluit Penjaringan, Jakarta pada Jumat (14/3) pukul 01.00 WIB. Padahal ambulans sedang membawa pasien yang hendak diantar ke Lampung.

Kejadian mobil Fortuner halangi ambulans inipun menarik respon warganet, mereka merasa banyak pengemudi mobil Fortuner dan sejenisnya sering bersikap arogan di jalan raya, seolah tak ada habisnya. Simon menyebut kejadian ini terjadi cukup lama, setengah jam.

“Sampai 30 menit itu, 30 menit menghalangi ambulans kami” tutur Simon.

Padahal saat itu Simon sedang buru-buru karena kapal yang dipesan korban akan segera berangkat. “Kami juga sedang menuju ke kapal dan kapalnya eksekutif, sudah ditelpon sampai dimana, ya saya jelaskan posisi saya sedang dihadang” imbuhnya.

Baca Juga : Terciduk! Seorang Pengemis Buta Pulang Naik Mobil Mewah Usai Minta-Minta

Tidak Jelas Motif Mobil Fortuner Halangi Ambulans

Simon mengaku motif mobil Fortuner halangi ambulans yang ia kemudian tidak jelas, ia tidak tahu apa maksudnya. Simon membawa jenazah wanita berinisial MY (26) yang telah dimandikan di RS Duta Indah Pejagalan Penjaringan Jakut, Ia bertugas mengantar jenazah tersebut ke Lampung.

Simon lewat tol Jembatan Tiga I Pluit Penjaringan agar bisa sampai ke Pelabuhan Merah dengan cepat, namun di jalan justru ambulans yang ia kemudikan dihadang.

“Kami masuk tol dalam kota, nah disitu da Fortuner dari belakang dan dia ngedim tiga kali. Kami mengalah dan ngasih dia jalan, tapi dia rem mendadak, apa tujuannya kami tidak tahu” terangnya.

Saat itu mobil ambulans yang dikemudikan Simon juga sudah membunyikan sirine serta memberi jalan kepada pengemudi Fortuner, namun pengemudi mobil Fortuner justru ngerem mendadak dan membuat ambulans tak bisa melaju, jalannya dihadang hingga setengah jam. Tak hanya dihadang, ambulans juga hampir terserempet Fortuner.

“Tidak jelas tujuannya, intinya kami sudah mengalah” pungkas Simon.

Diselidiki Polisi

Aksi arogan pengemudi mobil Fortuner tersebut kini didalami polisi dan akan diselidiki pelaku serta motifnya. “Kita cek dulu, kita nunggu laporan dari anggota. Ini masih dalam penelusuran” ucap Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Sutikno.

Baca Juga : Viral 3 Pemuda Kendarai Motor Nmax Plat Merah Milik Kades di Jepara