Viral Karyawan Indomaret Fasih Bicara Bahasa Jepang, Keseringan Nonton Anime

Kehebatan seorang karyawan minimarket di Purwokerto, Jawa Tengah, dalam berbicara bahasa Jepang memukau warganet. Baca selengkapnya di sini!

Viral Karyawan Indomaret Fasih Bicara Bahasa Jepang, Keseringan Nonton Anime
Viral Karyawan Indomaret Fasih Bicara Bahasa Jepang, Keseringan Nonton Anime. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@kencampur

BaperaNews - Sebuah video yang memperlihatkan seorang karyawan minimarket fasih bahasa Jepang menjadi viral di media sosial.

Video ini diunggah oleh akun TikTok @kencampur dan menunjukkan seorang wanita di Purwokerto, Jawa Tengah, yang memiliki kemampuan bahasa Jepang yang luar biasa.

Bagaimana kisah di balik fasihnya si karyawan Indomaret ini dalam berbicara bahasa Jepang?

Dalam video berdurasi beberapa detik tersebut, seorang pria Jepang bernama Kenji terlihat berbelanja di minimarket.

Kejutan muncul ketika kasir minimarket tersebut, seorang wanita, dengan sangat fasih membalas pertanyaan-pertanyaan Kenji dalam bahasa Jepang.

Wanita ini tidak hanya mampu berkomunikasi dengan baik, tetapi juga memiliki aksen yang sangat autentik.

Kenji, yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Universitas Indonesia (UI), tampak kagum dengan kemampuan bahasa Jepang si karyawan minimarket. Ia pun penasaran.

"Sudah berapa lama belajar bahasa Jepang?" Tanya Kenji.

Baca Juga: Minimarket di Kulon Progo Dibobol Maling, Brankas Raib!

"Sudah 2 tahun," jawab wanita tersebut dengan santai. Kenji pun semakin tercengang karena wanita tersebut berhasil menguasai aksen bahasa Jepang dengan begitu baik, padahal ia belajar secara otodidak tanpa mengikuti kursus resmi.

Wanita tersebut juga mengungkapkan bahwa ia tidak memiliki teman asal Jepang dan tidak pernah mengikuti kursus bahasa Jepang. Rupanya, rahasia kemampuan bahasa Jepangnya adalah hasil dari kesukaannya menonton anime.

"Cuma nonton anime saja?" Tanya Kenji dengan heran.

"Iya, cuma nonton anime aja," jawab wanita tersebut.

Selama percakapan berbahasa Jepang, Kenji semakin tertarik dengan latar belakang si karyawan minimarket ini.

Setelah cukup lama berbincang, Kenji pun meninggalkan minimarket tersebut dengan perasaan heran dan terkesan bahwa ada karyawan minimarket yang fasih berbahasa Jepang tanpa pernah mengikuti kursus formal.

@baperanews.com Sebuah video yang memperlihatkan seorang karyawan minimarket fasih bahasa Jepang menjadi viral di media sosial. Video ini diunggah oleh akun TikTok @kencampur dan menunjukkan seorang wanita di Purwokerto, Jawa Tengah, yang memiliki kemampuan bahasa Jepang yang luar biasa #anime #karyawanindomaret #viral #baperanews ♬ Suki♡SUSHI -Japanese Kawaii Hyperpop/ Conveyor Belt Sushi, Washoku, Travel,Anime, Wotaku, Sashimi, Shibuya, Tokyo, Cosplay(1448067) - Ney

Baca Juga: Viral Perampok Todong Kasir Minimarket di Bekasi Pakai Senpi