Viral Bendahara Kelas Tagih Kas di Depan Pintu, Cegat Tak Boleh Masuk

Viral video di media sosial memperlihatkan aksi seorang bendahara kelas menarik iuran uang kas dari setiap siswa yang hendak masuk ke kelas.

Viral Bendahara Kelas Tagih Kas di Depan Pintu, Cegat Tak Boleh Masuk
Viral Bendahara Kelas Tagih Kas di Depan Pintu, Cegat Tak Boleh Masuk. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/twoscience._

BaperaNews - Sebuah video yang diunggah di TikTok oleh akun @twoscience menggambarkan aksi seorang bendahara kelas yang menarik iuran uang kas tepat di depan pintu.

Pada umumnya, uang kas kelas digunakan untuk kepentingan bersama, seperti pembuatan kaos atau jaket kelas sebagai simbol kekompakan antar siswa. 

Dalam video yang telah viral dan disaksikan lebih dari 3 juta netizen, bendahara kelas terlihat menarik iuran uang kas dari setiap siswa yang hendak masuk ke kelas.

Cara kreatif bendahara kelas ini membawa banyak manfaat, salah satunya adalah mengurangi kemungkinan siswa menghindari kewajiban pembayaran uang kas. Netizen pun memberikan beragam tanggapan, termasuk pujian atas inisiatif yang diambil oleh bendahara kelas tersebut.

Seorang netizen, @ppajjyeorappajjyeora, berbagi pengalaman saat menjadi bendahara kelas.

"Dulu gue bendahara. Pas kenaikan kelas, kelas lain paling makan-makan. Kelas gue doang yang ke pantai pake duit kas," tulisnya.

Pujian juga datang dari @sitirahmah6252 yang menceritakan pengalaman keponakannya, "Keponakan aku siswi berprestasi menang kejuaraan cerdas cermat sejakarta. Aku tanya mau hadiah apa. Dia bilang mau lunasin uang kas aja."

Seorang netizen dengan akun @higurl juga berbagi pengalaman, "Kalo aku dulu uang kas untuk nengok kalo ada temen kelas yg sakit, beli sapu dan pel kalo udah rusak. Pas bagi rapot masih ada siswa biasanya dibagiin."

Banyak juga yang merasa bila bendahara kelas adalah musuh terbesar mereka.

Baca Juga : Menarik, Bendahara Kelas di Aceh Tarik Uang Kas Pakai Qris