Viral! 5 Pendaki Wanita Nangis karena Tersesat dan Kelaparan di Gunung Muria

Video viral menunjukkan lima remaja perempuan tersesat di Gunung Muria, Jawa Tengah. Mereka terlihat kelelahan dan kelaparan sebelum ditemukan dan dievakuasi.

Viral! 5 Pendaki Wanita Nangis karena Tersesat dan Kelaparan di Gunung Muria
Viral! 5 Pendaki Wanita Nangis karena Tersesat dan Kelaparan di Gunung Muria. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagran/@fakta.beriita

BaperaNews - Viral video yang menunjukkan lima perempuan yang diduga tersesat saat mendaki Gunung Muria, Jawa Tengah. Dalam video tersebut, terlihat kelima remaja perempuan ini menangis dan mengaku kelaparan setelah tersesat saat berusaha turun dari Puncak 29 menuju Tempur, Jepara.

Namun, alih-alih sampai ke tujuan, mereka justru tersesat hingga ke wilayah Rahtawu, Kudus.

Video ini pertama kali diunggah di akun Facebook Lintas Berita Jepara. Dalam video tersebut, tampak jelas kondisi para remaja yang kelelahan dan cemas. Mereka terlihat duduk di tanah sambil menangis, yang membuat banyak warganet merasa prihatin.

"Kenapa dek? nyasar adek nya?" tanya seorang pria yang merekam kejadian tersebut.

Ahmad Munaji, Kasi Kedaruratan BPBD Kudus, mengonfirmasi bahwa kelima pendaki tersesat tersebut telah ditemukan dan dalam kondisi selamat.

"Sudah kemarin kemarin. Ya sudah ketemu, baik-baik saja," jelas Munaji. Setelah dievakuasi, mereka langsung diantar kembali ke Jepara. 

Baca Juga: Kisah Bocah Kalbar Tersesat Bawa Motor Hingga 122 Km

"Ya, bisa jadi panik dan akhirnya selamat," tambah Munaji.

Dalam video yang beredar, terlihat pria yang merekam kejadian tersebut bertanya kepada para remaja tentang kondisi mereka. Salah satu remaja mengaku capek dan kelaparan, yang membuat pria tersebut menawarkan bantuan.

"Yok, yok naik motor gantian," ajak pria tersebut.

Namun, tidak semua komentar di media sosial positif. Banyak warganet yang mengkritik tindakan para remaja perempuan yang nekat mendaki gunung tanpa pemandu.

"Mending bantuin orang tua lu nyuci nyuci apa ke nyapu ke perempuan itu harus rajin dirumah bukan keluyuran," tulis salah satu warganet.

@baperanews.com

Viral video yang menunjukkan lima perempuan yang diduga tersesat saat mendaki Gunung Muria, Jawa Tengah. Dalam video tersebut, terlihat kelima remaja perempuan ini menangis dan mengaku kelaparan setelah tersesat saat berusaha turun dari Puncak 29 menuju Tempur, Jepara. Namun, alih-alih sampai ke tujuan, mereka justru tersesat hingga ke wilayah Rahtawu, Kudus. Video ini pertama kali diunggah di akun Facebook Lintas Berita Jepara. Dalam video tersebut, tampak jelas kondisi para remaja yang kelelahan dan cemas. Mereka terlihat duduk di tanah sambil menangis, yang membuat banyak warganet merasa prihatin. "Kenapa dek? nyasar adek nya?" tanya seorang pria yang merekam kejadian tersebut. Ahmad Munaji, Kasi Kedaruratan BPBD Kudus, mengonfirmasi bahwa kelima pendaki tersesat tersebut telah ditemukan dan dalam kondisi selamat. "Sudah kemarin kemarin. Ya sudah ketemu, baik-baik saja," jelas Munaji. Setelah dievakuasi, mereka langsung diantar kembali ke Jepara. #tersesat #gunungmuria ♬ suara asli - Bùi Việt Anh

Baca Juga: Tersesat Sampai Bogor dan Tak Makan Dua Hari, Bocah Ini Diduga Salah Naik Kereta