Usai Riza Patria Mundur, Gerindra Kini Dukung Benyamin-Pilar

Ahmad Riza Patria mundur dari pencalonan wali kota Tangerang Selatan dalam Pilkada 2024. Partai Gerindra kini mendukung Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

Usai Riza Patria Mundur, Gerindra Kini Dukung Benyamin-Pilar
Usai Riza Patria Mundur, Gerindra Kini Dukung Benyamin-Pilar. Gambar: Dok. Liputan6com

BaperaNews - Ahmad riza patria, seorang politikus dari Partai Gerindra, mengumumkan keputusan mengejutkan untuk mundur sebagai bakal calon wali kota Tangerang Selatan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 pada Rabu (28/8). 

Riza Patria menjelaskan bahwa partainya kini beralih mendukung pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel.

"Kami jadinya mengusung Pak Benyamin-Pilar," ungkap Riza saat ditemui di Jakarta.

Dukungan ini menunjukkan bahwa Gerindra tetap berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada 2024 meskipun ada perubahan dalam pencalonan.

Keputusan Riza untuk mundur tidak terlepas dari adanya tugas khusus yang diberikan oleh partai. Ia menyatakan,

"Saya akan mendapat tugas khusus dari partai sehingga saya mundur dari pencalonan wali kota Tangerang Selatan," jelas Riza.

Tugas ini menjadi alasan utama di balik langkahnya yang tak terduga ini. Namun, saat ditanya lebih lanjut mengenai tugas tersebut, Riza mengaku tidak mengetahuinya secara rinci.

Riza menekankan pentingnya loyalitas kepada partai dan pemimpin, Prabowo Subianto.

Baca Juga: Imam-Ririn Daftar Pilwalkot Depok Hari Ini ke KPU Naik Vespa Matic

"Nanti itu urusan DPP ya. Pokoknya sebagai kader harus selalu patuh dan taat di mana pun ditugaskan. Harus loyal, berkorban, disiplin, tanggung jawab, amanah, dan dapat dipercaya," katanya. 

Selain Riza Patria, Marshel Widianto yang sebelumnya dipasangkan dengan Riza juga mengumumkan mundur dari pencalonan sebagai bakal wakil wali kota Tangsel.

Keputusan ini semakin menambah dinamika politik menjelang Pilkada 2024. Keduanya mundur di saat-saat kritis, dan ini tentu saja menjadi perhatian banyak pihak.

Informasi mengenai mundurnya Riza Patria dan Marshel pertama kali diungkapkan oleh Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani. Demokrat sendiri merupakan salah satu partai yang sebelumnya mendukung pasangan Ariza-Marshel dalam Pilkada Tangsel.

Dengan adanya perubahan ini, banyak yang bertanya-tanya mengenai strategi politik yang akan diambil oleh partai-partai yang terlibat.

Baca Juga: Bobby-Surya Konvoi Motor Listrik Menuju KPU Sumut