Tunda Konser Justice World Tour, Justin Bieber Di Diagnosa Terserang Ramsay Hunt Syndrome

Kabar tidak bahagia datang dari Justine Bieber, kabarnya ia menunda konser Justice Word Tour karena dirinya terkena virus Ramsay Hunt Syndrome.

Tunda Konser Justice World Tour, Justin Bieber Di Diagnosa Terserang Ramsay Hunt Syndrome
Justin Bieber Derita Sindrom Langka Ramsay Hunt Syndrome, Setengah Wajah Lumpuh. Gambar : Kolase tangkap layar Instagram Justin Bieber DailyMail

BaperaNews - Penyanyi ternama Justin Bieber menunda konser Justice World Tour lantaran dirinya terinfeksi virus yang menyebabkan wajahnya lumpuh di satu sisi. Suami dari Hailey ini mengatakan bahwa dirinya telah didiagnosis Ramsay Hunt Syndrome setelah virus tersebut merusak saraf di telinganya.

"Virus inilah yang menyerang saraf di telinga dan wajah saya, yang menyebabkan wajah saya lumpuh," ungkap Justin Bieber.

Pelantun lagu ‘Baby’ ini juga mengalami gejala seperti mata tidak berkedip dan tidak bisa tersenyum di salah satu sisi wajahnya.

"Seperti yang kamu lihat. Lubang hidung saya tidak bergerak, jadi ada kelumpuhan total di sisi wajah saya ini," ungkap Justin Bieber.

Karena masalah tersebut, Justin Bieber pun baru-baru ini mengumumkan bahwa dia menghentikan Justice World Tour-nya, beberapa jam sebelum konser pertamanya yang dijadwalkan di Toronto, Washington DC, dan New York.

"Ini cukup serius, seperti yang Anda lihat. Saya berharap ini tidak terjadi, tetapi, jelas, tubuh saya memberi tahu saya bahwa saya harus melambat," katanya.

"Saya harap kalian mengerti. Saya akan menggunakan waktu ini untuk beristirahat dan bersantai dan kembali ke seratus persen sehingga saya bisa melakukan apa yang harus saya lakukan sejak lahir." Imbuhnya.

Baca Juga : Calum Scott Akan Konser Di Jakarta, Berikut Jadwal dan Cara Beli Tiketnya!

Justin Bieber pun mengucapkan rasa terima kasih kepada para penggemarnya karena telah bersabar, ia menyampaikan bahwa saat ini dirinya sudah melakukan latihan wajah untuk membantu penyembuhannya. Ia juga belum dapat memastikan proses penyembuhannya akan memakan waktu berapa lama.

Kendati demikian, pada awal pekan ini Justin Bieber mengumumkan tiga penampilannya di konser Justice World Tour yang akan datang ditunda untuk sementara waktu.

“Ini akan baik-baik saja,” ujarnya

“Saya punya harapan dan saya percaya Tuhan,” imbuh Justin.

Virus Ramsay Hunt Syndrome yang menyerang musisi 28 tahun ini biasanya disebabkan oleh virus herpes zoster yang mempengaruhi saraf wajah di dekat salah satu telinganya. Selain ruam yang menyakitkan, Ramsay Hunt Syndrome juga dapat menyebabkan kelumpuhan wajah dan gangguan pendengaran di telinga orang yang terinfeksi.

Diketahui sebelumnya, pada bulan Maret lalu istri dari Justin Bieber, Hailey Bieber juga sempat dirawat di rumah sakit karena gumpalan darah kecil di otaknya. Hailey Bieber menjelaskan bahwa dia menderita stroke ringan karena lubang kecil di jantungnya tempat gumpalan itu mengalir ke otaknya. Dia menjalani operasi untuk menutup lubang yang katanya antara 12 dan 13 milimeter.