Top 3 Sports, Anies Dipuji Bos Formula E, Hingga Kecelakaan Di MotoGP

Top 3 Sports hari ini datang dari berita Anies di puji oleh bos Formula E, lalu juga ada kecelakaan mengerikan di MotoGP Catalunya 2022.

Top 3 Sports, Anies Dipuji Bos Formula E, Hingga Kecelakaan Di MotoGP
Top 3 Sports hari ini datang dari berita Anies dipuji oleh bos Formula E, lalu juga ada blunder memalukan Aleix, dan kecelakaan hebat di MotoGP Catalunya 2022. Gambar : Instagram/@aniesbaswedan

BaperaNews - Top 3 Sports hari ini dimulai dari Anies Baswedan yang dipuji habis-habisan oleh Bos Formula E, selain itu ada juga berita Aleix Espargaro yang alami blunder fatal di MotoGP Catalunya, dan Alex Rins yang alami kecelakaan hebat di MotoGP Catalunya.

Berikut Top 3 sports hari ini yang Baperanews.com rangkum untuk Anda:

  1. Anies dipuji habis-habisan oleh Bos Formula E

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dipuji oleh Alberto Longo usai ajang Jakarta E-Prix 2022 akhir minggu yakni hari Sabtu 5 Juni 2022, gelaran tersebut berjalan sangat baik dan lancar, membuat penonton, pembalap, dan segenap tim official yang terlibat merasa puas.

Kesuksesan ini pun menjawab beragam kritikan yang sebelumnya ditujukan untuk Anies ketika membangun Formula E yang pada akhirnya bisa menghadirkan kesuksesan besar, suksesnya acara ini juga menjadi sorotan Presiden Jokowi yang mengungkapkan rasa bangganya di akun Instagramnya setelah ikut menonton Formula E Jakarta.

  1. Aleix Espargaro blunder memalukan

Aleix menjadi salah satu pembalap yang lakukan blunder memalukan di MotoGP Catalunya 2022 hingga membuatnya gagal finish kedua, ia memulai balapan pada hari Minggu 5 Juni 2022 di posisi pole dan bersaing ketat dengan Fabio Quartararo.

Baca Juga : Top 3 Dunia, AS Tak Lagi Dukung Taiwan, Hingga Perang Rusia Ukraina Bisa Lama

Ia tak mampu mengimbangi kecepatan Quartararo dan kemudian duel dengan Jorge Martin untuk bisa mendapatkan posisi kedua. Namun pada lap terakhir Aleix mengalami blunder yang memalukan, ia mengira lap sudah selesai dan ia menurunkan kecepatan serta melambaikan tangan ke arah penonton padahal balapan masih menyisakan satu lap lagi. Aleix pun sempat menangis karena hal ini dan membuatnya kehilangan 9 poin.

  1. Alex Rins patah tangan usai kecelakaan hebat

Alex Rins mengalami kecelakaan mengerikan di MotoGP Catalunya 2022 hari Minggu 5 Juni 2022. Tiga orang pembalap yakni Alex Rins, Fransesco Bagnaia, dan Takaaki Nakagami mengalami kecelakaan di tikungan 1.

Nakagami harus dilarikan ke rumah sakit, Bagnaia baik-baik saja, dan Alex alami patah tulang di pergelangan tangan kiri. Kecelakaan dimulai dari downside yang dialami Nakagami, kepalanya membentur ban belakang Bagnaia dan motornya menyapu Alex yang saat itu ada di posisi kirinya hingga mereka pun jatuh terhempas ke lintasan.

MotoGP Catalunya 2022 sendiri dimenangkan oleh Fabio Quartararo, posisi kedua dan ketiga didapat oleh Jorge Martin dan Johann Zarco. Balapan MotoGP selanjutnya akan digelar di Jerman.