Tina Toon Akui Nomor Teleponnya Pernah Jadi Jaminan Pinjol karena Pasang di Banner Saat Kampanye

Tina Toon baru-baru ini mengungkapkan pengalaman teror pinjaman online yang dialaminya, di mana nomor teleponnya digunakan untuk tindakan tersebut.

Tina Toon Akui Nomor Teleponnya Pernah Jadi Jaminan Pinjol karena Pasang di Banner Saat Kampanye
Tina Toon Akui Nomor Teleponnya Pernah Jadi Jaminan Pinjol karena Pasang di Banner Saat Kampanye. Gambar : Instagram/@tinatoon101

BaperaNews - Tina Toon baru-baru ini berbagi pengalaman pahit tentang teror pinjaman online yang dialaminya. Dia mengungkapkan bahwa nomor teleponnya telah dijadikan jaminan untuk pinjaman online oleh oknum tak bertanggung jawab. Hal ini membuatnya merasa tertekan karena setiap hari menerima ancaman dari para penagih pinjol.

"Aku baru tahu sekarang luar biasa ya mereka menerornya itu sampai segitunya. Itu nyaris setiap hari, setiap waktu dengan ancaman yang macam-macam," jelas Tina Toon saat diwawancarai di studio Rumpi, Transmedia, Jakarta Selatan.

Awalnya, Tina mencantumkan nomor teleponnya di banner kampanye untuk memudahkan masyarakat mengadu jika ada masalah. Namun, setelah nomor tersebut dipasang, dia mulai menerima banyak pesan, baik yang positif maupun negatif.

"Sebenarnya, tujuannya agar masyarakat bisa mengadu ya kalau ada apa-apa. Sejak nomor itu memang ditaruh di banner, banyak banget pesan yang masuk. Dari mulai kata-kata motivasi, laporan, ada juga yang jualan. Tapi ya itu salah satu yang mengerikan teror pinjol," jelasnya.

Baca Juga: Vadel Badjideh Akhirnya Buka Suara Soal Lolly Hamil dan Aborsi

Teror pinjol yang dialami Tina Toon tidak hanya sekali, tetapi dua kali. Yang pertama adalah oleh orang yang tidak dikenal, dan yang kedua oleh salah satu koleganya. Hal ini membuatnya semakin khawatir, terutama mengenai potensi penipuan yang bisa terjadi.

"Nah dari situ aku dapat masukan dari tim, takutnya dipakai untuk penipuan kan. Takutnya nanti ada minta sumbangan ke warga, padahal aku nggak pernah minta itu. Makanya akhirnya nomornya aku angusin sih," tuturnya.

Ancaman yang diterima Tina Toon termasuk penyebaran data pribadinya, yang tentunya sangat mengganggu. Dia merasa bahwa tindakan oknum tersebut sangat tidak bertanggung jawab dan bisa merugikan banyak orang. 

Tina Toon sendiri mengingatkan bahwa meskipun niat awalnya baik, tindakan mencantumkan nomor telepon untuk membantu masyarakat bisa berujung pada masalah yang lebih besar jika tidak diantisipasi dengan baik.

Baca Juga: Tiara Andini Banjir Pujian Usai Gunakan Hijab Saat Tampil di Opening PON XXI Aceh-Sumut 2024