Tiba di Kejagung Untuk Diperiksa, Sandra Dewi Masih Bisa Tebar Senyuman dan Berpose Sarangheyo

Sandra Dewi tiba di Kejaksaan Agung (Kejagung RI) pada Kamis (4/4/0224) pagi yang tampak mengenakan baju berwarna putih, datang diiringi oleh dua orang yang mendampinginya.

Tiba di Kejagung Untuk Diperiksa, Sandra Dewi Masih Bisa Tebar Senyuman dan Berpose Sarangheyo
Tiba di Kejagung Untuk Diperiksa, Sandra Dewi Tebar Senyuman dan Berpose Sarangheyo. Gambar : Tangkapan Layar Facebook/VIRAL NEWS

BaperaNews - Sandra Dewi tiba di Kejagung RI (Kejaksaan Agung)  pada Kamis (4/4/0224) pagi untuk memenuhi panggilan penyidik terkait kasus korupsi komoditas timah yang juga menjerat suaminya, Harvey Moeis. Sandra Dewi, yang tampak mengenakan baju berwarna putih, datang diiringi oleh dua orang yang mendampinginya.

Saat memasuki ruang pemeriksaan, Sandra Dewi hanya meminta doa dari orang-orang yang berada di sekitarnya. "Doain ya," ucapnya sambil tersenyum.

Tidak hanya itu, Sandra Dewi juga sempat menunjukkan tanda Gestur Cinta di tangannya dalam bentuk sarangheyo, yang merupakan kata bahasa Korea untuk "cinta".

Sebelumnya, Kejagung telah melakukan penyitaan terhadap beberapa barang bukti, termasuk mobil mewah milik Harvey Moeis. Salah satunya adalah MINI Cooper S Countryman F 60 berwarna merah, yang disita bersama dengan mobil Rolls-Royce berwarna hitam. Rolls-Royce tersebut diketahui merupakan kado dari Harvey untuk Sandra Dewi.

Baca Juga: Ucapan Sandra Dewi di Podcast Melaney Ricardo Jadi Kenyataan: Gua Takut Tuhan Ambil Itu Semua

Dalam kasus ini, Kejagung telah menetapkan 16 tersangka, di mana satu di antaranya dijerat terkait perintangan penyidikan, yaitu Toni Tamsil alias Akhi, dan 15 tersangka lainnya dalam pokok perkara.

Mereka terlibat dalam kasus korupsi komoditas timah yang melibatkan sejumlah perusahaan tambang di Pangkalpinang, Bangka Belitung, serta perusahaan-perusahaan terkait.

Kapuspemkum Kejagung, Ketut Sumedana, menyatakan, "Tim penyidik berhasil melakukan penyitaan terhadap barang bukti elektronik, kumpulan dokumen terkait, serta 2 buah unit mobil mewah."

Kedatangan Sandra Dewi di Kejagung menjadi sorotan publik, mengingat perannya sebagai istri dari salah satu tersangka dalam kasus tersebut.

Diharapkan, proses pemeriksaan yang dilakukan oleh Kejagung dapat membawa kejelasan dalam penanganan kasus korupsi yang melibatkan nama-nama besar tersebut.

Baca Juga: Mobil Rolls-Royce Sandra Dewi Terdaftar Atas Nama Perusahaan, Pajaknya Belum Dibayar