Tetap Tabah Di Tengah Pencarian Eril, Ridwan Kamil : Terimakasih Warga Jabar

Ridwan Kamil mengucapkan terimakasih kepada warga Jabar yang sudah mendoakan putranya yang kini sedang hilang di Sungai Aare, Swiss.

Tetap Tabah Di Tengah Pencarian Eril, Ridwan Kamil : Terimakasih Warga Jabar
Ridwan Kamil Dan Eril. Gambar : Instagram.com/@ridwankamil

BaperaNews - Perwakilan keluarga dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil, Elpi Nazmuzaman tidak henti memohon doa kepada seluruh warga Indonesia agar keberadaan Eril, putra Kang Emil yang hanyut di Sungai Aare Swiss bisa segera ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat.

Elpi memastikan pihak keluarga Kang Emil dan istri dalam kondisi tabah serta terus berikhtiar, “beliau sekeluarga sehat, tabah, dan sabar, dalam menjalani ujian musibah ini” ujarnya dalam sebuah konferensi pers hari Sabtu 28 Mei 2022.

“Di tengah keprihatinan, beliau juga sampaikan salam kepada semua rekan media yang sudah ikut mengawal dan mendoakan” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Elpi juga berterima kasih kepada seluruh warga Jabar yang sudah memberi dukungan moral dan doa atas usaha pencarian Eril, “Kami juga terima kasih ke warga, relasi keluarga, yang sudah memberi ruang privasi ke Swiss dengan tidak bertanya langsung ke keluarga karena mereka butuh ruang untuk memahami situasi ini” imbuhnya.

Eril sebelumnya berencana melanjutkan pendidikan S2 nya ke Swiss, di sela persiapan studinya, ia menyempatkan untuk berlibur bersama keluarga dan teman-temannya di sungai Aare, Bern, Swiss pada hari Kamis 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat.

Baca Juga : Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang di Swiss

Namun ketika akan naik ke permukaan, Eril tiba-tiba terseret arus deras, ia sempat ditolong oleh rekannya, tangannya sudah terpegang, namun genggaman tangan tersebut lepas, terkalahkan oleh derasnya arus hingga tubuh Eril ikut terbawa dengan aliran sungai sementara anggota keluarga lain dan rekan-rekannya selamat, cuaca ketika saat kejadian sangat cerah.

Ketika kejadian, Ridwan Kamil juga sedang berada di luar negeri tepatnya di Inggris dalam rangka menjalankan tugas pemerintahan bersama rombongan delegasi dari Pemprov Jabar, setelah mendapat kabar tersebut, Ridwan Kamil pun langsung pergi ke Swiss karena ingin mencari Eril

Ridwan Kamil juga meminta doa agar putranya bisa segera ditemukan, “Mohon doanya agar putra kami, Emmeril Kahn Mumtadz bisa segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat, sampai saat ini, tim SAR dan kepolisian setempat” ujarnya hari Sabtu 28 Mei 2022.

Mari kita doakan semoga Eril bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat dan keluarga diberi kesabaran dalam menghadapi musibah ini.