Tembus Swiss International Film, Yuk Intip Sinopsis dan Fakta Unik Film Tulah 6/13

Film Indonesia berjudul Tulah 6/13 berhasil masuk ke Swiss International Film Festival 2022, berikut ini sinopsis dan fakta unik seputar film Tulah 6/13!

Tembus Swiss International Film, Yuk Intip Sinopsis dan Fakta Unik Film Tulah 6/13
Sinopsis dan Fakta Unik Film Tulah 6/13. Gambar : IMDb.com

BaperaNews - Film Indonesia terbaru yang bergenre psycho-thriller berhasil tembus Swiss International Film Festival 2022. Film yang memiliki judul Tulah 6/13 ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan tanah air, salah satunya yakni Erika Carlina.

Film buatan sutradara Fadi Iskandar ini rencananya akan ditayangkan di bioskop mulai 30 Maret 2023 mendatang. Film-film Indonesia semakin jaya di dunia internasional, bahkan film ini kembali menjadi bukti bahwa dunia perfilman Indonesia semakin bagus dan semakin maju.

Menambah daftar film Indonesia yang sukses di ajang Internasional, penayangan film tersebut juga akan bertepatan dengan Hari Film Nasional. Berikut ini sinopsis film Tulah 6/13 dan fakta unik film Tulah 6/13 yang telah dirangkum oleh Tim Redaksi Bapera News. 

Film Tulah 6/13 menceritakan tentang Gilang yang memutuskan untuk berlibur bersama dengan kedua rekannya, yaitu Kevin dan Sarah. Rencananya ketiga sahabat tersebut akan menikmati liburan dalam rangka merayakan ulang tahun Gilang.

Akan tetapi, rencana mereka harus terganggu karena kedatangan sepasang tamu yang tak diundang. Suasana pun menjadi mencekam ketika mereka masuk ke dalam sebuah hutan.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Film Bioskop Maret 2023, Indonesia Hingga Mancanegara

Di dalam hutan tersebut, ketiga orang itu melihat penampakan seorang kakek misterius serta seorang gadis kecil yang memiliki wajah menyeramkan. Selain itu, rentetan teror pun terus mengganggu mereka.

Erika Carlina menjadi salah satu pemeran dalam film Tulah 6/13, ia berperan sebagai Putri. Sementara itu, Thomi Baraqbah berperan sebagai karakter Gilang.

Kemudian ada Omara N. Esteghlal yang dikenal melalui penampilannya di film Balada Si Roy (2022) yang akan berperan sebagai Kevin. Kemudian ada aktris cantik Carissa Perusset yang akan berperan sebagai Sarah.

Selain bintang-bintang muda di atas, film ini juga akan menampilkan beberapa wajah lama di dunia akting, seperti Astrid Tiar, Jennifer Jill Armand, Celine Evangelista, serta Danni Karlie yang berperan sebagai kakek gowes.

Berikut ini adalah fakta unik film Tulah 6/13 yang harus kamu ketahui. 

Fakta Unik Film Tulah 6/13 : 

  1. Ternyata terdapat sebuah makna dibalik angka 6 dan 13 yang tercantum dalam judul film ini. Menurut mitos yang beredar di Indonesia, angka 6 kerap dilambangkan sebagai simbol satanis, dan angka 13 sering dikaitkan dengan angka sial yang harus dihindari.
  2. Alur cerita film ini akan mengangkat mitos yang kerap beredar di Tanah Air.
  3. Film ini juga menjadi debut pertama Fadi Iskandar sebagai seorang produser. Selain itu, terdapat juga 2 produser lain yang turut serta menggarap film ini.
  4. Terlibatnya Chiska Doppert sebagai sutradara tentunya menjadi fakta yang tak dapat dikesampingkan.

Baca Juga : Warner Bros Mulai Garap Film Baru The Lord of The Rings, Tayang di Bioskop 2024!