Sudah Tayang! Sinopsis Film Mumun: Teror Balas Dendam Pocong Mumun Yang Mendebarkan

Film Mumun 2022 serentak tayang di bioskop Indonesia hari ini, Kamis (01/09/2022). Berikut sinopsis lengkap film Mumun 2022, menceritakan teror balas dendam pocong Mumun.

Sudah Tayang! Sinopsis Film Mumun: Teror Balas Dendam Pocong Mumun Yang Mendebarkan
Sinopsis Film Mumun 2022. Gambar : Instagram.com/Dok. deecompany_official

BaperaNews - Film bergenre horor berjudul Mumun karya sutradara Rizal Mantovani sudah tayang serentak di bioskop Indonesia pada hari ini, Kamis (01/09/2022). 

Film mumun ini diadaptasi dari serial televisi “Jadi Pocong” karya H. Mandra yang tayang pada awal dekade 2000-an. Film Mumun ini dibintangi oleh Acha Septriasa dan Dimas Aditya. 

Di Film ini Acha Septriasa memerankan tokoh hantu yang ada di dalam film Mumun, ia juga kabarnya tidak ada peran pengganti selama masa syuting berjalan. 

Tak hanya Acha Septriasa dan Dimas Aditya yang bermain dalam film tersebut, beberapa aktor lain yang bermain di film Mumun ialah Mandra, Bedu, Ence Bagus, Volland Humonggio, Eddies Adelia, Sabar Bokir, dan Fajar Nugraha. 

Film yang diproduksi oleh Dee Company ini memiliki genre horor bercampur komedi yang akan mendebarkan jantung karena suasana mencekam sekaligus mengundang tawa para penonton dari aksi lucu para pemain film Mumun. 

Namun, sebelum Anda nonton film Mumun ini di bioskop, alangkah baiknya Anda melihat terlebih dahulu sinopsis film Mumun 2022

Penasaran dengan cerita dari film Mumun 2022? Simak sinopsis film Mumun 2022! 

Perlu diketahui, dalam sinopsis film Mumun 2022, menceritakan sebuah kisah sepasang kekasih bernama Mumun (Acha Septriasa) dan Juned (Dimas Aditya) yang ingin menikah namun harus terpisah oleh kematian karena sebuah ‘pembunuhan’ misterius saat menjelang pernikahan. 

Baca Juga : Film Baru Disney Hotstar+ Bulan September, Mulai Thor: Love and Thunder Hingga Tierra Incognita

Akibat musibah tersebut, Mumun meninggal dunia dan Juned sangat terpukul karena kehilangan kekasih yang ia cintai selama ini. 

Namun sangat disayangkan, saat jasad Mumun dikubur, ternyata Husein (Mandra) yang bertuga menjadi penggali kubur lupa membuka tali pocong si Mumun pada saat prosesi pemakaman. 

Alhasil, Mumun bangkit dari kubur dan bergentayangan untuk meneror para warga sekitar agar tali pocong yang masih terpasang untuk segera dibuka. 

Dalam film Mumun 2022 ini, Acha Septriasa tidak hanya menjadi Mumun, namun ia juga berperan sebagai Mimin yang merupakan saudara kembar Mumun. Mimin terpaksa harus pulang dari rantauan karena ingin mengobati rasa kehilangan kedua orang tuanya usah kepergian Mumun. 

Pocong si Mumun tidak hanya bergentayangan untuk menuntut tali pocong dibuka, namun ia juga meneror Jefri yang diperankan oleh Volland Humonggio. 

Dalam film ini diceritakan bahwa Jefri berperan sebagai preman kampung dan penagih hutang yang jatuh hati kepada Mumun, sehingga seringkali Jefri memanfaatkan situasi untuk menggoda Mumun saat menagih hutang. 

Namun, ketika pocong Mumun ingin balas dendam kepada Jefri, ternyata Jefri pun telah meninggal dunia dan juga meneror seluruh warga kampung. 

Tak hanya itu, teror pocong Mumun masih berlanjut membuat seluruh warga gelisah hingga warga berencana untuk melakukan penyempurnaan pemakaman jenazah Mumun. 

Tetapi, apakah hal tersebut bisa menghentikan teror pocong Mumun yang sedang gentayangan? Simak cerita lengkapnya di bioskop. Ingat, jangan nonton bajakan yaa!