Steam Next Fest Hadirkan Game Gratis

Jangan lewatkan kesempatan langka untuk mencoba game-game gratis terbaru di Steam Next Fest. Tersedia berbagai judul menarik yang bisa kamu mainkan sekarang.

Steam Next Fest Hadirkan Game Gratis
Steam Next Fest Hadirkan Game Gratis. Gambar : eurogamer.net

BaperaNews - Aplikasi distributor game Steam resmi menggelar festival uji coba game gratis “Steam Next Fest” sejak 20 Juni 2023 pukul 00.00 WIB.

Dalam festival ini, pengguna bisa mencoba game terbaru yang belum diluncurkan ke publik dalam berbagai genre seperti Action, Strategy, Adventure, hingga Role Playing Game (RPG).

Action jadi game paling populer di Steam dengan jumlah game mencapai 617. Salah satu judul game yang menarik untuk dicoba pada Steam Next Fest ialah “Lies of P” yang merupakan game action RPG dari NEOWIZ dengan cerita inspirasi dongeng Pinocchio.

Pada game Lies of P ini, pemain mengambil peran sebagai boneka humanoid Pinokio yang tinggal di kota Krat. Kota tersebut kacau balau. Pinokio harus mencari penciptanya, Geppeto dan mencari solusi untuk selesaikan masalah di kota itu serta mencari cara agar bisa berubah menjadi manusia.

Dari sisi mekanisme permainan atau gameplat, Lies of P mirip dengan game “Bloodborne” yakni sama-sama jenis game dengan tingkat kesulitan tinggi, pemain dipastikan akan mati berulang kali terutama ketika berusaha melawan bos.

Lies of P dan Bloodborne juga sama-sama memiliki mekanisme Parry untuk melawan serangan musuh, Quick Dodge untuk menghindar secara cepat, dan campuran serangan ringan hingga berat berjumlah damage yang bervariasi. Lies of P akan meluncur pada 19 September 2023 nanti di PC, PS5, PS4, X/S, dan Xbox One.

Game gratis Steam selanjutnya yang tak kalah menarik ialah RPG berbasis turn based berjudul “Sea of Stars” yang banyak dilirik. Permainan sekilas mirip game legendaris “Chrono Trigger” yang berkisah petualangan pahlawan. 

Baca Juga : Setelah 23 Tahun, Game Subway Surfers 'Kiloo Games' Disebut Akan Tutup

Sea of Stars berisi dua pemain utama bernama Valere yang punya kekuatan bulan dan Zale yang memiliki kekuatan matahari. Valere dan Zale harus kombinasikan kekuatan mereka untuk kalahkan musuh jahat bernama The Fleshmancer.

Keduanya juga akan bertemu berbagai musuh dan bos yang penuh tantangan. Jika ingin bersantai, pemain bisa sejenak nikmati fitur memancing ikan atau datang ke bar. Sea of Stars akan diluncurkan pada 30 Agustus 2023 di PC, PS4, PS5, X/S, Xbox one, dan Nintendo Switch.

Game gratis Steam lain yang juga bisa menuang kreatifitas pemain yang bisa dicoba di Steam Next Fest adalah :

  • House Flipper 2
  • Alien Hominid  Invasion
  • Wizard with a Gun
  • Ghost Trick: Phantom Detective
  • Warhaven
  • Waven
  • Viewfinder
  • Hammerwatch II
  • Paleo Pines
  • Eternights
  • Norland

Untuk mencobanya secara gratis di Steam, cukup cari demo game yang ingin dimainkan dan klik “Download”. Gamer hanya punya waktu bermain gratis hingga 27 Juni 2023 pukul 00.00 WIB. Begitu waktu uji coba game gratis Steam berakhir, gamer harus beli untuk bisa kembali memainkannya.

Baca Juga : Daftar Game Gratis di PS Plus Juni 2023, Ada NBA 2K23!