Singapura Catat Rekor Covid-19 Dengan 2.268 Kasus Harian

Kasus Covid-19 di Singapura naik menjadi 2268 Kasus harian pada hari Rabu (29/9), tercatat lebih tinggi dari kasus harian Indonesia yakni 1956 kasus harian

Singapura Catat Rekor Covid-19 Dengan 2.268 Kasus Harian
Gambar : republika.co.id

BaperaNews - Hingga hari Rabu (29/09/2021), Singapura kembali mencetak rekor Covid-19 dengan jumlah kasus 2.268 infeksi virus Covid-19 dalam 24 jam. Hal tersebut membuat jumlah kasus harian Covid-19 di Singapura lebih tinggi dibandingkan dengan Indonesia.

Kementerian Kesehatan Singapura mencatat bahwa dari keseluruhan infeksi Covid-19 tersebut, sebanyak 2.258 diantaranya berasal dari penularan di dalam negeri dan 10 lainnya merupakan kasus yang berasal dari luar negeri.

Singapura juga mencatatkan kasus kematian akibat Covid-19 terbanyak selama pandemi pada hari Rabu kemarin yakni sebanyak 8 orang.

Adapun 8 orang tersebut terdiri dari 5 pria dan 3 wanita. Semua orang yang meninggal tersebut berusia sekitar 72 dan 90 tahun.

Diketahui 6 orang tersebut belum divaksinasi sama sekali, hanya terdapat 1 orang yang telah melakukan vaksinasi penuh dan 1 orang lainnya baru mendapatkan 1 dosis vaksin Covid-19.

Dengan demikian, jumlah kematian akibat Covid-19 di Singapura pada bulan September ini mencapai 38 orang. Masyarakat yang meninggal didominasi oleh lansia.

Suryo Pratomo yang merupakan Duta Besar Indonesia untuk Singapura menyampaikan bahwa kasus Covid-19 di negara tersebut meningkat lantaran banyaknya lansia yang belum divaksinasi.

Dalam dialog Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika yang digelar pada Selasa (28/09/2021), Suryo menyampaikan bahwa karena Singapura merupakan negara kecil, kemudian di rumah itu jumlah orangnya banyak, maka akan muncul kekhawatiran di setiap rumah tangga itu menulari orang tuanya.

Kemudian Suryo melanjutkan bahwa seperti yang diketahui banyak orang tua di Singapura merasa tidak akan pernah bepergian ke luar negeri dan karena itulah mereka merasa enggan untuk divaksinasi.

Dengan jumlah kasus Covid-19 di Singapura pada hari Rabu ini lebih tinggi dibandingkan di Indonesia. Pada hari Rabu (29/09/2021), Indonesia mencatat 1.956 kasus Covid-19.

Setelah sempat mencapai jumlah kasus Covid-19 sebanyak 56 ribu pada pertengahan Juli lalu, dalam beberapa waktu belakangan ini Indonesia mengalami tren penurunan kasus Covid-19.

Walaupun begitu. pemerintah terus menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan waspada akan kemungkinan munculnya gelombang ketiga pandemi Covid-19 di Indonesia.

Oleh karena itu, Johnny Plate selaku Menteri Komunikasi dan Informatika terus mengingatkan masyarakat agar dapat menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin serta tidak menunda-nunda vaksinasi.