Sempat Disebut seperti Kuli oleh Netizen, Kini Rizki-Ridho Juara 1 Kompetisi Binaraga di Singapura

Rizki dan Ridho DA, pedangdut kembar, meraih juara pertama di FIF World Championship 2024 di Singapura.

Sempat Disebut seperti Kuli oleh Netizen, Kini Rizki-Ridho Juara 1 Kompetisi Binaraga di Singapura
Sempat Disebut seperti Kuli oleh Netizen, Kini Rizki-Ridho Juara 1 Kompetisi Binaraga di Singapura. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@da2_ridho

BaperaNews - Pedangdut kembar Rizki-Ridho, yang sebelumnya sering mendapat cibiran dari netizen "seperti kuli," kini membuktikan bahwa mereka mampu mencapai prestasi luar biasa.

Mereka berhasil meraih juara pertama dalam kompetisi binaraga 'FIF World Championship' 2024 yang berlangsung di Singapura. Keduanya memenangkan kategori berbeda setelah menjalani gaya hidup disiplin selama beberapa bulan terakhir, termasuk rajin berolahraga dan menjaga pola makan.

Rizki DA memenangkan kategori FIF Men Sports Physique Model <170 cm, sedangkan Ridho menjadi juara pertama dalam kategori FIF Men Fitness Model <170 cm.

Kabar kemenangan ini mereka bagikan melalui akun Instagram masing-masing pada Minggu (25/8), dan langsung disambut dengan banyak pujian dari para penggemar serta rekan sesama artis.

Rizki dan Ridho, yang dikenal sebagai Rizki DA dan Ridho DA setelah berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat "D'Academy," memutuskan untuk mengubah gaya hidup mereka secara drastis beberapa bulan lalu.

Mereka mulai disiplin dalam hal olahraga, pola makan, dan istirahat, yang akhirnya membuahkan hasil berupa tubuh kekar dan berotot yang terlihat jelas. Perubahan ini juga menjadi alasan mereka untuk mencoba tantangan baru dengan mengikuti kompetisi binaraga internasional di Singapura.

Ridho, melalui unggahan di Instagramnya, mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas pencapaian ini.

Baca Juga: Bertemu Agnez Mo di Pesawat, Ayu Ting Ting: Dia Ramah Sekali

"Alhamdulillah, first time, first 1. Pencapaian yang luar biasa. Bisa menaklukkan perut buncitku yuhu," tulis Ridho.

Dia juga menyebut bahwa pencapaian ini diraih berkat disiplin dalam segala hal, termasuk pola makan, latihan, dan istirahat, serta doa yang terus dipanjatkan kepada Allah.

Meskipun perjalanan menuju kompetisi ini tidak mudah, keduanya tetap fokus dan berkomitmen untuk mencapai tujuan mereka. Ridho juga menambahkan bahwa restu dari orang tua dan keluarga sangat mendukung kesuksesan mereka.

"Insyaallah jadi motivasi dan semangat buat kita semua untuk berolahraga. Salam sehat, salam olahraga, salam 1 besi," tulisnya di Instagram.

Keberhasilan Rizki dan Ridho ini langsung mendapat sambutan hangat dari banyak pihak. Di kolom komentar Instagram mereka, ratusan ucapan selamat dan pujian mengalir, tidak hanya dari penggemar, tetapi juga dari rekan artis.

"Wow.. congrats broo. Ikutan bangga," tulis komedian Denny Cagur di kolom komentar Ridho. Upiak Isil, penyanyi asal Minang, juga memberikan selamat dan mengapresiasi konsistensi mereka dalam menjalani gaya hidup sehat.

"Hebat, kalian konsisten membuahkan hasil yang maksimal ya," tulisnya.

Transformasi fisik Rizki dan Ridho memang sangat mencolok, terutama mengingat bagaimana mereka sempat dikritik oleh netizen karena penampilan mereka sebelumnya. Tubuh kekar dan berotot yang mereka pamerkan kini menjadi bukti nyata hasil kerja keras dan disiplin. 

Baca Juga: Sempat Dilarang Shopping, Aaliyah Marah karena Thariq Malah Ajak Dirinya Naik Pesawat First Class