Selangkah Lagi Siswa Siswi Menjadi Walikota Kota Tangerang Dalam Kegiatan "Jadi Wali Kota Tangerang Sehari"

Ferdy Julian Tri Putra dari SMK Bhakti Anindya maju sebagai kontestan dalam simulasi menjadi Walikota Tangerang.

Selangkah Lagi Siswa Siswi Menjadi Walikota Kota Tangerang Dalam Kegiatan "Jadi Wali Kota Tangerang Sehari"
Ferdy Julian, Kontestan 'A Day In My Life' Jadi Walikota Tangerang, Prioritaskan Isu Lingkungan dan Pemberdayaan Anak. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-31 Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyelenggarakan program istimewa "A Day in My Life, Sehari Jadi Wali Kota Tangerang". Program ini diprakarsai oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, dengan tujuan memberikan kesempatan kepada pelajar dari SMP/MTs dan SMA/MA di wilayah tersebut untuk merasakan pengalaman menjadi seorang pemimpin selama satu hari. Kegiatan ini berlangsung pada Hari Pendidikan Nasional, Selasa (30/4), yang juga merupakan momen penting dalam dunia pendidikan.

Persaingan semakin ketat di ajang "A Day In My Life Jadi Walikota Tangerang" dengan tersisanya 12 peserta dari 220 pendaftar. Para peserta ini menyampaikan ide dan gagasan mereka di hadapan para juri yang terdiri dari praktisi Pendidikan, peneliti Kebijakan Publik, dan Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin. Ide-ide kreatif yang muncul dari para peserta program ini dianggap sebagai wujud kepedulian mereka terhadap Kota Tangerang.

Ada gagasan yang menarik dari salah satu kontestan, M. Ferdy Julian Tri Putra, seorang siswa dari SMK Bhakti Anindya. Dalam wawancara langsung melalui Instagram live milik PJ Walikota Tangerang, Dr. Nurdin, Ferdy mengemukakan berbagai gagasan untuk memajukan Kota Tangerang, Ferdy menjelaskan gagasannya yang mencakup pengembangan atau pemanfaatan taman-taman di Kota Tangerang yang sudah ada, dengan cara mengadakan kegiatan kejuaaran Esport dan kegiatan positif untuk anak muda di kota tangerang yang akan membawa dampak postif pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di lingkungan tersebut, diharapkan dari gagasan itu akan mendatangkan sponsor yang nantinya dapat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam pemeliharaan serta pengembangan taman-taman di Kota Tangerang .

Lebih lanjut, Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyatakan bahwa ide-ide tersebut adalah hasil orisinal dari para peserta yang sangat peduli terhadap kotanya. Ia berharap bahwa para pemenang dari kompetisi ini dapat memberikan inspirasi bagi pelajar lain untuk berkontribusi bagi Kota Tangerang.

Program "A Day In My Life, Sehari Jadi Wali Kota Tangerang" berhasil menarik perhatian para pelajar di Kota Tangerang. Dengan adanya partisipasi aktif dari generasi muda, diharapkan pembangunan kota dapat berjalan lebih inklusif sesuai dengan kebutuhan dan harapan seluruh masyarakat.

Gambar: Dok. Istimewa

Gambar: Dok. Istimewa