Sandra Dewi Bagikan Kisahnya Jalani Operasi Ambeien Stadium 4

Sandra Dewi berbagi pengalaman sulit menjalani operasi ambeien stadium 4 melalui akun Instagram-nya. Simak selengkapnya di sini!

Sandra Dewi Bagikan Kisahnya Jalani Operasi Ambeien Stadium 4
Sandra Dewi Bagikan Kisahnya Jalani Operasi Ambeien Stadium 4. Gambar : Instagram/@sandradewi88

BaperaNews - Sandra Dewi, baru-baru ini membagikan pengalamannya menjalani operasi untuk mengatasi masalah ambeien stadium 4. Kabar ini menjadi perhatian publik setelah Sandra Dewi mengungkapkannya melalui akun Instagram pribadinya.

Menurut informasi Sandra Dewi menjalani operasi tersebut dengan kondisi ambeien stadium 4, yang menyebabkannya mengalami penderitaan yang cukup serius. Melalui unggahan di Instagram, ia menceritakan betapa sulitnya proses pengobatan yang harus ia lalui.

Dalam unggahan tersebut, Sandra Dewi menjelaskan bahwa operasi ambeien stadium 4 membuatnya harus menjalani proses yang tidak mudah. Ia bahkan tidak diizinkan untuk mengonsumsi obat pereda nyeri, sehingga menghadapi rasa sakit tanpa pengobatan yang memadai.

"Penderitaan itu ketika aku nggak bisa pakai painkiller apapun," ungkap Sandra Dewi.

"Jadi kalau operasi lebih menderita pusing, mual muntah karena painkiller," tambahnya.

Selain itu, Sandra Dewi juga menceritakan momen yang sulit saat harus berkali-kali diinfus karena pembuluh darahnya yang kecil, sehingga jarum susah untuk dimasukkan.

Baca Juga: Kembali Jalani PET CT Scan Kanker, Vidi Aldiano: Semoga Ada Hasil yang Lebih Baik

Setelah menjalani operasi, Sandra Dewi membagikan potret pascaoperasi di akun Instagram-nya. Ia juga berbagi cerita tentang perjuangannya dalam menjalani proses penyembuhan.

Dalam keterangannya, ia mengungkapkan bahwa ia merasa sedih karena ternyata lambungnya sudah tidak sekuat dulu sehingga harus memperhatikan pola makan dengan lebih hati-hati.

Penting untuk dicatat bahwa ambeien, atau hemoroid, merupakan kondisi pembengkakan pembuluh darah di sekitar anus atau rektum bagian bawah. Ambeien dapat menyebabkan rasa sakit, gatal, dan sulit duduk bagi penderitanya.

Gejala tersebut dapat membaik dengan perawatan di rumah, namun terkadang memerlukan prosedur medis, terutama pada kasus yang lebih parah seperti ambeien stadium 4.

Penyebab ambeien antara lain tekanan panggul dari kenaikan berat badan, sembelit, serta mengejan secara berlebihan saat BAB. Makan makanan yang kaya serat juga dapat membantu mencegahnya.

@baperanews.com Sandra Dewi berbagi pengalaman sulit menjalani operasi ambeien stadium 4 melalui akun Instagram-nya #sandradewi#operasi#ambeien#baperanews ♬ Dawai (From "Air Mata Di Ujung Sajadah") - Fadhilah Intan

Baca Juga: Alice Norin Idap Kanker Sarkoma Rahim Berimbas Menopause Dini