Profil Dokter Militer Berpangkat Kolonel Ditegur Mayor Teddy

Berikut profil Dokter Militer Gunawan Rusuldi yang mendapat teguran dari Mayor Teddy. Baca selengkapnya di sini!

Profil Dokter Militer Berpangkat Kolonel Ditegur Mayor Teddy
Profil Dokter Militer Berpangkat Kolonel Ditegur Mayor Teddy. Gambar : Tangkapan Layar TikTok/@rosewayss

BaperaNews - Kejadian viral terjadi saat kunjungan resmi Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman.

Dokter militer berpangkat Kolonel, dr. Gunawan Rusuldi, yang mengiringi Presiden, mendapat teguran dari Mayor Teddy hingga membuatnya bersandar ke tembok. Kejadian ini muncul dalam sebuah video yang viral di media sosial.

Kejadian dokter militer ditegur Mayor Teddy ini terjadi pada Senin, (19/2), saat Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan meresmikan RSPPN dan 25 RS milik TNI di Bintaro, Jakarta Selatan.

Dalam video yang diunggah oleh akun @Zulfikar pada Sabtu (10/2), Mayor Teddy terlihat menegur dr. Gunawan Rusuldi. Netizen pun memberikan beragam tanggapan, banyak yang menganggap tindakan Mayor Teddy terlalu berlebihan.

Menurut penjelasan akun Twitter @fennecter, dr. Gunawan Rusuldi adalah seorang dokter militer berpangkat Kolonel. Ia juga merupakan Kepala Rumah Sakit dr. Suyoto Pusrehab Kemhan sejak Mei 2023.

Insiden ini terjadi ketika dr. Gunawan berusaha memberikan penjelasan tentang fasilitas rumah sakit kepada Presiden Jokowi. Namun, teguran tegas dari Mayor Teddy membuatnya bersandar ke tembok.

Sebagian netizen mengkritik tindakan Mayor Teddy yang dianggap berlebihan.

Baca Juga: Viral! Seorang Dokter Militer Berpangkat Kolonel Ditegur Mayor Teddy, Pangkatnya Lebih Tinggi

"Ini berlebihan, Ted," salah satu akun bernama @Zulfikar berkomentar. Video tersebut menjadi perbincangan hangat di media sosial sehingga menimbulkan pertanyaan tentang apa yang sebenarnya terjadi dan apa yang disampaikan oleh dokter militer berpangkat Kolonel tersebut hingga mendapat teguran dari Mayor Teddy.

Profil Dokter Militer dr. Gunawan Rusuldi

Dr. Gunawan Rusuldi, Sp.OG (K) Onk, adalah lulusan Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Airlangga. Selain itu, ia juga merupakan anggota dari Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI). Dengan pengalaman dan keahlian dalam bidangnya, dr. Gunawan Rusuldi dilantik menjadi Kepala Rumah Sakit dr. Suyoto Pusrehab Kemhan pada Mei 2023.

Pangkat Kolonel yang dimilikinya menunjukkan posisinya yang tinggi dalam hierarki militer. Beliau juga dikenal sebagai Dokter Kandungan Konsultan Onkologi Ginekologi yang berpraktik di RS YPK Mandiri.

Pengalaman dan keahliannya diakui oleh Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp. Rad, yang melantiknya sebagai Kepala Rumah Sakit.

Insiden tersebut terjadi ketika dr. Gunawan Rusuldi berjalan berdampingan dengan Presiden Jokowi, memberikan penjelasan tentang fasilitas di RSPPN Panglima Besar Soedirman. Tidak diketahui dengan pasti apa yang disampaikan oleh dr. Gunawan, namun, Mayor Teddy memberikan teguran kepadanya.

"FYI dokter yang di-dorong oleh Mayor Teddy merupakan dokmil yang pangkatnya jauh lebih tinggi dari dia. Beliau adalah Kolonel (CKM) dr. Gunawan Rusuldi, Sp.OG (K) Onk," ungkap @fennecter dalam sebuah unggahan di Twitter.

Baca Juga: Aldi Taher Buat Lagu untuk Mayor Teddy: Kau Sangat Mempesona