Presiden Jokowi Resmikan LRT Terintegrasi Jabodebek, Fahd A Rafiq: Semoga Masyarakat Dapat Merasakan Agar Terhindar Dari Kemacetan

Ketua Umum Bapera, Fahd A Rafiq, menyambut baik operasional LRT Jabodebek yang diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi Resmikan LRT Terintegrasi Jabodebek, Fahd A Rafiq: Semoga Masyarakat Dapat Merasakan Agar Terhindar Dari Kemacetan
Presiden Jokowi Resmikan LRT Terintegrasi Jabodebek, Fahd A Rafiq: Semoga Masyarakat Dapat Merasakan Agar Terhindar Dari Kemacetan. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan light rail transit atau lintas raya terpadu (LRT) Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek), di Stasiun LRT Cawang, Jakarta, Senin (28/08).

Moda transportasi massal LRT Jabodebek hari ini resmi beroperasi. Presiden Jokowi pun berharap masyarakat bisa berbondong-bondong naik LRT Jabodebek. Sehingga kemacetan dan polusi di Jakarta bisa dikurangi.

"Kita harapkan masyarakat berbondong-bondong beralih ke LRT baik dari Cibubur dan dari Bekasi sehingga kemacetan terhindari dan polusi bisa kita kurangi," ungkap Jokowi, Senin (28/8/2023).

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menyampaikan, agar masyarakat dapat merasakan dan menggunakan dari moda transportasi umum ini.

“Setelah diresmikan oleh Presiden Jokowi pada hari ini, LRT Jabodebek resmi beroperasi hari ini, ini adalah moda transportasi massal ramah lingkungan, semoga masyarakat yang ada di Jabodebek dan sekitarnya, dapat merasakan keunggulan dari moda transportasi ini.” Ujar Fahd A Rafiq Senin, (28/9).

Fahd A Rafiq juga menambahkan, “Harapannya dari kemacetan yang ada di Jabodebek ini dapat teratasi dengan adanya LRT, dan masyarakat dapat beralih menggunakan moda transportasi ini, dan kedepannya juga dapat mengurangi polusi yang ada.” Tutupnya Fahd A Rafiq.

LRT Jabodebek ini memiliki bentang sepanjang 41,2 km yang memecah 2 rute yaitu rute ke Cibubur/Depok dan rute ke Bekasi. Anggaran yang dihabiskan untuk proyek ini Rp 32,6 triliun.

Proyek ini dikerjakan sepenuhnya oleh anak bangsa yaitu kolaborasi antara perusahaan BUMN seperti KAI, Adhi Karya, LEN, dan INKA.

Penulis : FNID