Polres Karawang Buka Program Mudik Gratis Lebaran 2023, Tersedia 500 Kuota!

Polres Karawang telah menyiapkan 500 kuota untuk program mudik gratis. Simak cara daftar, dan kota tujuan mudik gratis Polres Karawang 2023.

Apr 6, 2023 - 13:10
Apr 6, 2023 - 13:11
 0
Polres Karawang Buka Program Mudik Gratis Lebaran 2023, Tersedia 500 Kuota!
Program Mudik Gratis Lebaran 2023 Dari Polres Karawang. Gambar : Instagram.com/@polres_karawang

BaperaNews - Bagi Anda warga Karawang, Jawa Barat yang ingin mudik gratis ke kampung halaman, Polres Karawang menyediakan program tersebut, mudik gratis dengan kuota 500 orang untuk lebaran 2023 ini.

Polsek Karawang membuka program mudik dengan tujuan utama membantu dari segi biaya. “Untuk membantu meringankan masyarakat tujuannya, itu yang pertama” ujar Kasatlantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi pada Rabu (5/4).

Alasan lain ialah untuk mengurangi kemacetan lalu lintas akibat kendaraan menumpuk, semakin banyak masyarakat mudik dengan kendaraan umum, tentu jumlah kendaran pribadi di jalan juga semakin berkurang. Ode menjelaskan, program ini diharapkan bisa berdampak pada berkurangnya kecelakaan lalu lintas di masa mudik.

“Mudik gratis pakai bus ini lebih aman daripada pakai kendaraan pribadi. Kalau naik bus, ngantuk bisa istirahat. Jauh lebih aman daripada naik motor, jadi ini kesempatan baik untuk masyarakat, silahkan mendaftar dengan datang langsung ke kantor Polres Karawang” imbuhnya.

Kuota dan Rute Mudik Gratis Polres Karawang

500 kuota disiapkan di program mudik gratis Polres Karawang dengan rute Karawang – Semarang via utara. “Jadi rutenya dari Karawang – Terminal Cirebon – Terminal Semarang melalui jalur pantura” terangnya. Jadi bagi warga Karawang yang memiliki kota tujuan mudik tersebut, bisa segera ikut mendaftar sebelum kuota habis.

Baca Juga : Pemprov Jabar Buka Mudik Gratis 2023, Simak Rute Hingga Cara Daftarnya!

Lokasi dan Cara Mendaftar, Tanggal Keberangkatan Mudik Gratis Polres Karawang

Untuk pendaftaran mudik gratis Polres Karawang, cukup datang ke kantor Polres Karawang sambil bawa KTP, tidak dikenai biaya apapun alias gratis. Lokasi pendaftaran di lantai 3 ruang Pelayanan Satlantas Polres Karawang.

“Ini kuota sudah terisi 50% sejak dibuka pendaftarannya di minggu lalu” pungkas Ode. Pendaftaran masih dibuka sampai 12 April 2023. Keberangkatan tanggal 13 April 2023.

“Berangkatnya tanggal 13 April, masih dibuka pendaftaran sampai tanggal 12 April (jika masih ada kuota)” tutup Ode.

Jadwal keberangkatan mudik gratis Polres Karawang ini sengaja ditentukan lebih awal daripada jadwal libur dan cuti lebaran yang ditetapkan pemerintah agar masyarakat juga bisa pulang kampung lebih awal yang relatif terhindar dari kemacetan dibanding jika mudik di hari-hari menjelang lebaran.

Diharapkan mudik ini bisa menjadi salah satu solusi mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas sepanjang mudik lebaran 2023 ini serta memberi pengalaman mudik yang aman dan nyaman bagi para pesertanya.

Baca Juga : Pemkot Bandung Buka Mudik Gratis 2023, Simak Syarat dan Cara Daftarnya!

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow