Piala Dunia 2022 Bisa Jadi Panggung Terakhir Messi dan Ronaldo

Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar kemungkinan besar akan menjadi panggung terakhir untuk dua pemain sepak bola terbaik di dunia yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Piala Dunia 2022 Bisa Jadi Panggung Terakhir Messi dan Ronaldo
Messi dan Ronaldo. Gambar : AFP/ Dok. Dani Pozo

BaperaNews - Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar kemungkinan besar akan jadi panggung terakhir untuk dua pemain Sepak Bola terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bertahun-tahun telah menjadi rival, meski usianya tidak muda lagi, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih bermain di timnas dan klub elite Eropa serta masih memberi peran besar bagi timnya untuk mencapai kemenangan dan mendapatkan gol.

Lionel Messi pada tahun 2022 ini sudah menginjak usia 34 tahun, sementara Cristiano Ronaldo 37 tahun, Piala Dunia 2022 kemungkinan besar jadi panggung megah terakhir mereka yang bisa dirasakan sebagai seorang pemain timnas.

Lionel Messi bersama timnas Argentina sudah berada di posisi aman Piala Dunia 2022, sudah mendapatkan satu tempat, Lionel Messi dipercaya akan memimpin Argentina mentas di Qatar jika ia tidak mengalami suatu cedera yang serius, kemungkinan Piala Dunia 2022 ini akan jadi kesempatan terakhirnya untuk bermain di ajang sepak bola terbesar dunia tersebut.

Jika Lionel Messi bersama timnas Argentina sudah memastikan diri akan lolos di Piala Dunia 2022, berbeda dengan Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugalnya, timnya gagal masuk ke putaran final Piala Dunia 2022 karena sebelumnya kalah 1-2 dari timnas Serbia di sesi partai penentu.

Baca Juga : 5 Wakil Indonesia Yang Akan Tampil Saat MotoGP Mandalika

Namun Portugal masih punya kesempatan untuk tampil di Qatar melalui babak playoff, hanya saja, Cristiano Ronaldo dkk harus berjuang melawan 11 klub lain diantaranya dari Italia, Ceko, dan Polandia. Jika berhasil ke Piala Dunia 2022, maka Cristiano Ronaldo akan kembali bersaing dengan Lionel Messi di timnas masing-masing.

Melihat usia keduanya yang akan menginjak 40 tahun, sulit untuk membayangkan mereka akan kembali di Piala Dunia selanjutnya di tahun 2026 dimana ketika itu usia mereka tentu sudah kepala 4, kemungkinan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan digantikan oleh pemain lain yang lebih muda dan mereka akan pensiun atau beralih menjadi pelatih sepak bola.

Piala Dunia 2026 sendiri akan digelar lebih besar, digelar di tiga negara yakni Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko. Sedangkan Piala Dunia 2022 yang akan dilaksanakan di Qatar masih menjadi masalah sebab timnas Rusia dilarang tampil di ajang tersebut imbas dari serangan Rusia ke Ukraina, sehingga akan berpengaruh pada lawan negara dan pembagian grup.

Baca Juga : Sabet MVP of The Week di MPL 9 Week 4, Ini Build Item Yang Digunakan Oleh Fearless