Jelang Final AFF U-16, Pelatih Vietnam Tebar Ancaman Ke Timnas Indonesia U 16

Pelatih Vietnam Nguyen Quoc menebar ancaman bahwa anak didiknya akan melakukan apapun untuk bisa jadi juara dan pemenang di Final AFF U-16 2022.

Jelang Final AFF U-16, Pelatih Vietnam Tebar Ancaman Ke Timnas Indonesia U 16
Pelatih Vietnam tebar ancaman saat lolos ke final AFF U-16. Gambar : ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

BaperaNews - Timnas Indonesia U-16 secara dramatis berhasil lolos dan melaju ke babak final Piala AFF U-16 2022. Indonesia melawan Myanmar dengan hasil skor 1-1 hingga akhir pertandingan yang kemudian dilanjut dengan tendangan pinalti.

Indonesia unggul 5-4 yang membuat Indonesia maju ke babak final, perjuangan ini membuat haru dan bangga segenap pemain, pelatih, termasuk para penonton yang menyaksikan pertandingan langsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Rabu malam (10/8).

Kemenangan dan tiket menuju babak final juga didapatkan oleh timnas Vietnam U-16 usai berhasil kalahkan Thailand 2-0 pada Rabu sore (10/8).

Kelolosan pada 2 tim tersebut membuat Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di laga final Piala AFF U-16 2022 hari Jumat (12/8).

Pelatih Vietnam Nguyen Quoc kemudian menebar ancaman bahwa anak didiknya akan melakukan apapun untuk bisa jadi juara.

“Kami akan siapkan taktik dan fisik untuk final, kami membawa semangat yang sama dan akan melakukan apa saja untuk juara” ujarnya (10/8).

“Kami bermain apik dengan determinasi yang bagus sehingga mampu menundukkan Thailand, semangat tim juga sangat tinggi” imbuhnya.

Baca Juga : Alasan Pelatih Vietnam Serang Wasit Usai Kalah Lawan Timnas Indonesia U-16

Vietnam dan Thailand sebelumnya menjadi tim yang paling sering memperoleh juara di sejarah Piala AFF U-16. Kedua Negara tersebut pernah mendapat tiga gelar juara, Vietnam mendapat juara terakhir pada tahun 2017.

Vietnam sendiri bisa masuk ke semifinal Piala AFF U-16 2022 karena adanya sedikit keberuntungan, yakni mendapat tiket usai Malaysia diimbangi Australia 2-2 di laga terakhir Grup C.

Hasil imbang tersebut membuat Vietnam lolos ke semifinal, sebab jika Malaysia menang atas Australia di laga tersebut, tentu Vietnam kini sudah angkat koper lebih dulu dari Piala AFF U-16 2022.

Namun di laga Piala AFF U-16 2022 ini, Indonesia punya peluang besar untuk jadi juara, terlihat dari riwayat permainan sebelumnya di Grup maupun di laga semifinal. Pemain dari timnas Indonesia U-16 bermain sangat baik dan bahkan berhasil kalahkan Vietnam 2-1 di laga terakhir Grup A.

Pelatih timnas Myanmar U-16 Zay Myo pun memberi dukungan untuk Indonesia di laga final. “Indonesia juara! Indonesia selalu bermain lebih” ujarnya dengan bahasa Inggris dalam konferensi pers usai anak didiknya dikalahkan oleh Indonesia di babak semifinal.

Semangat dan sukses untuk Timnas Indonesia U-16. Indonesia pasti menang dan jadi juara Piala AFF U-16 2022!

Baca Juga : Alasan Kenapa Wakil Indonesia Mundur Dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022