Penyebab Ibu-Ibu Pemobil Halangi Ambulans Bawa Pasien Berujung Cekcok

Viral ibu-ibu pengendara mobil yang menghalangi jalan ambulans bawa pasien di Puncak, Bogor hingga berujung cekcok antar keduanya.

Penyebab Ibu-Ibu Pemobil Halangi Ambulans Bawa Pasien Berujung Cekcok
Ibu-ibu pemobil halangi Ambulans bawa pasien yang berujung cekcok. Gambar : Tangkapan Layar YouTube/RGP Vlog

BaperaNews - Viral ibu-ibu pengemudi mobil menghalangi jalannya ambulans. Ia cekcok dengan sejumlah warga di jalan, membuat ambulans yang sedang melaju terhambat. Kejadian tersebut direkam oleh salah satu warga yang berada di lokasi kejadian.

Dinarasikan dalam video, sebuah ambulans yang sedang membawa pasien berusaha untuk melintas di jalan. Namun, laju ambulans terpaksa berhenti karena dihalangi oleh mobil ibu-ibu. Mobil ibu tersebut berada hampir ke tengah jalan, tidak mau meminggirkan mobilnya, sehingga ambulans tidak bisa lewat dan terjadi keributan.

Sejumlah warga pria meminta ibu-ibu berkerudung kuning tersebut meminggirkan mobilnya, namun ia nyolot bersikeras tidak mau minggir. “Nggak mau, saya nggak mau, bodo amat, KTP mana sini” teriak ibu tersebut.

Salah seorang warga pria berkaos orange yang merupakan keluarga pasien pun dibuat emosi, sebab kondisi sedang darurat, pasien harus segera dibawa ke tempat rujukan. “Saya tanggung jawab” ujarnya dengan nada tinggi. Sementara sirine ambulans masih meraung-raung.

Warga lain pun meminta ibu tersebut memberi jalan untuk ambulans yang sedang membawa pasien, sejumlah warga membentaknya, namun dia tetap menolak, membuat pria berkaos orange teriak histeris, ia panik harus segera membawa keluarganya ke rumah sakit.

Baca Juga : Pria Di Depok Ditangkap Polisi Usai Lakukan KDRT Di Jalan Raya

Keterangan Polisi

Kanit Turjagwali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto membenarkan kejadian dalam video viral tersebut, terjadi di jalur puncak, pada Minggu (6/11) pukul 11.30 WIB. Saat itu sedang dilakukan proses one way dari jalur Jakarta sehingga kendaraan yang naik ke puncak distop.

“Itu lagi proses satu arah ke bawah, kan kita penutupan dari Gadog jam 11.30 WIB, nah itu ambulans lewat jam 11.30 WIB lebih, kita buka dikasih lewat, kita perbolehan karena sedang bawa pasien” ujarnya pada Kamis (10/11).

Pasien sedang dibawa untuk menuju RSPG Cisarua Bogor, “Kami cek ke pihak RSPG memang pasien itu sekarang masih dirawat disana di ruang intensif” lanjutnya.

Diduga cekcok terjadi karena ada senggolan atau benturan antara mobil ambulans dan mobil ibu kerudung kuning. “Penutupannya itu kan naik, dari belakang harusnya tidak ada kendaraan naik lagi dari bawah, ambulans itu nyalip, kejadiannya di atas Cimory. Diduga berselisih tersebut karena ada benturan, cuma intinya ada ribut disana, makanya bersikeras tidak mau ke pinggir gitu” terangnya.

Jadwalnya pada Jumat (11/11) dari pihak ambulans dan ibu kerudung kuning dipanggil ke Polres Bogor untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Baca Juga : Pria Harus Baca! Modus Penipuan Baru, Berkedok Pelecehan Seksual