Kronologi Wanita Pelajar SMA Jatuh Dari Lantai 18 Hotel Karebosi Makassar

Seorang wanita pelajar SMA usia 19 tahun ditemukan tewas di jalanan masuk basement parkiran usai jatuh dari lantai 18 hotel Karebosi Premier, Makassar.

Kronologi Wanita Pelajar SMA Jatuh Dari Lantai 18 Hotel Karebosi Makassar
Wanita pelajar SMA jatuh dari lantai 18 di hotel Karebosi, Makassar. Gambar : News.okezone.com/Ansar Jumansang

BaperaNews - Seorang pelajar SMA bernama Nurul Nur Rahman (19) ditemukan tewas di jalanan masuk basement parkiran usai jatuh dari lantai 18 hotel Karebosi Premier, Makassar. Sebelum ditemukan tewas, ia pamit pada orang tuanya untuk bertemu dengan teman.

“Dari orang tuanya ngaku minta izin mau ke acara pertemuan dengan rekannya, kayak organisasi gitu” ujar Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Aipda Adil pada Kamis (10/11).

Keluarga tidak mempermasalahkan peristiwa yang terjadi, namun pihak kepolisian akan tetap menyelidiki untuk tahu sebab kematian Nurul yang sebenarnya.

“Keluarga sudah ambil jenazahnya, tidak mempermasalahkan karena sudah lihat dari CCTV, tapi kami tetap lanjutkan penyelidikan” imbuhnya.

Hingga saat ini, motif dan kronologi kejadian pelajar SMA tersebut belum diketahui, proses penyelidikan masih dilakukan. “Yang menyidik itu dari Polsek Wajo, sampai sekarang masih didalami kenapa anak itu bunuh diri, masih minta keterangan para saksi” terangnya.

Baca Juga : Mahasiswa UGM Bunuh Diri Lompat Dari Lantai 11 Hotel Di Yogyakarta, Diduga Depresi

Penyelidikan akan dilakukan untuk mengetahui apa korban murni bunuh diri atau ada pihak yang mencelakai, serta jika memang bunuh diri, akan dicari apa motifnya.

“Dari keterangan saksi, dia sempat main HP di lantai 18, terus dia turun ke dekat kolam renang, ada petugas yang menegur, jangan disitu, bahaya, daerah terlarang” pungkasnya.

Petugas hotel yang melihat sempat memperingatkan Nurul untuk tidak berada di area kolam renang, sebab selama ini semua pengunjung dilarang dekat dengan kolam renang dan area tersebut ialah area steril dan terlarang.

Sebelumnya heboh temuan mayat wanita tergeletak di jalan menuju basement parkiran hotel Karebosi Premier, Makassar. Diduga korban jatuh dari lantai 18 hotel Karebosi, di lantai 18 hotel terdapat kafe dan kolam renang.

“Kondisinya kita dengan dari lantai 18 disitu ada kolam” ujar perwakilan pihak hotel, Binsar Samosir. Ia menjelaskan, kolam renang juga sudah diberi pengaman khusus dan area steril di pinggir kolam. “Ada pagarnya, selama ini kita sterilkan area itu, tidak sembarang orang bisa kesitu” tegasnya.

Binsar juga menyebut Nurul bukan tamu inap hotel, pihaknya juga tidak tahu Nurul datang ke hotel sendiri atau bersama orang lain. “Kita belum tahu sejauh mana dia datangnya, dia juga tidak berenang, dia hanya datang berkunjung, bukan tamu kamar” tutupnya.

Baca Juga : Dibully Anak Miskin, Remaja Lampung Bakar Diri Hingga Tewas