Pengurus Bapera Se-Pulau Sumbawa Resmi Dilantik Fahd A Rafiq

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq telah melantik Pengurus Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) se-Pulau Sumbawa pada Minggu, 25 September 2022.

Pengurus Bapera Se-Pulau Sumbawa Resmi Dilantik Fahd A Rafiq
Pengurus Bapera Se-Pulau Sumbawa resmi terbentuk. Gambar : istimewa

BaperaNews - Pengurus Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) se-Pulau Sumbawa sudah resmi terbentuk. Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat Kabupaten/Kota ini telah dilantik oleh Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq.

Pelantikan digelar di aula SMKN 1 Sumbawa pada Minggu (25/09/22). Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Dewan Pembina Bapera NTB Mori Hanafi, Ketua DPD Bapera NTB H. Fathul Bahri, Ketua Harian Bapera NTB Lalu Wirakencana hingga seluruh pengurus Bapera Kabupaten/Kota se-NTB. 

Sekjen DPP Bapera, Drs. H. Mustafa M. Radja juga turut hadir dan saat ditemui usai pelantikan, ia mengatakan bahwa saat ini Bapera sudah terbentuk di seluruh Provinsi dan lebih dari 350 Kabupaten/Kota.

Menurutnya, Ormas Bapera ini merupakan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ingin menjadi bagian penting dalam pembangunan nasional. 

“Ini sejalan dengan konsep Bapera, yaitu bersama pemerintah untuk ikut dalam pembangunan nasional,” ujar Sekjen DPP Bapera.

Ia juga menambahkan bahwa anggota Bapera ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari legislatif, pimpinan daerah, pengusaha hingga masyarakat umum. 

“Sebab kami organisasi yang mandiri. Kami tidak ingin seperti ormas-ormas lain yang tidak perlu saya sebutkan. Oleh karena itu kemandirian kami sangat pegang teguh, ini bukan organisasi politik tapi tidak haram untuk mengenal dunia politik. Makanya kader-kader ini diberi ruang seluasnya,” tegas Sekjen DPP Bapera. 

Mengenai pelantikan pengurus Bapera se-Pulau Sumbawa, ia meminta untuk segera lakukan konsolidasi membentuk pengurus Bapera se-Pulau Sumbawa hingga ke tingkat desa. 

“Mereka harus konsolidasi membentuk pengurus Bapera hingga ke tingkat desa. Ini wajib sesuai surat keputusan pelantikannya,” pungkas Sekjen DPP Bapera.

Saat ini Barisan Pemuda Nusantara memiliki website organisasi resmi yakni bapera.or.id, selain itu Bapera juga memiliki website media berita nasional resmi yakni baperanews.com. Bagi para anggota Bapera se-Indonesia khususnya Bapera yang baru dilantik, dapat mengakses informasi langsung mengenai Bapera dan berita nasional lewat website Bapera News.