Pemotor Nekat Melaju Lawan Arah di Tol MBZ dan Tak Pakai Helm

Pemotor berinisial R melawan arus di Tol MBZ tanpa helm, aksi berbahayanya terekam dalam video dan viral di media sosial. Baca selengkapnya di sini!

Pemotor Nekat Melaju Lawan Arah di Tol MBZ dan Tak Pakai Helm
Pemotor Nekat Melaju Lawan Arah di Tol MBZ dan Tak Pakai Helm. Gambar: Instagram/@voidotid

BaperaNews - Aksi viral terjadi di Tol Layang Sheikh Mohammed Bin Zayed (Tol MBZ). Seorang pemotor tanpa identitas yang jelas, diidentifikasi sebagai pemotor berinisial R, melakukan aksi nekat dengan melaju melawan arah di bahu jalan tol tersebut. Video viral yang direkam menunjukkan aksi tidak bertanggung jawab pemotor ini, yang bahkan tidak menggunakan helm.

Menurut Kainduk PJR Cikampek Kompol Deny Yuda Hermawan, peristiwa ini terjadi pada pagi hari Rabu (19/6). Awalnya, pemotor ini mencoba menghindari petugas polisi karena tidak mengenakan helm saat melintas di Karawang Barat.

Ketika dihentikan untuk pemeriksaan, pemotor tersebut malah kabur dan memilih untuk masuk ke Tol Layang MBZ, berlawanan arah dengan lalu lintas.

Deny menjelaskan bahwa saat hendak diamankan, pemotor tersebut justru melakukan manuver untuk menghindari petugas dengan memasuki jalur tol dan melawan arus.

"Dia malah putar balik, kabur naik ke atas yang pas tanjakan MBZ itu, makannya langsung menghindari petugas naik ke atas itu," ujarnya menggambarkan kejadian yang berpotensi membahayakan keselamatan banyak orang.

Beruntung, insiden pemotor lawan arah di Tol MBZ ini tidak mengakibatkan kecelakaan serius. Pihak kepolisian segera mengamankan pemotor tersebut untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Baca Juga: Video Viral, Sopir Truk Lawan Arah Ngamuk Tak Diberi Jalan

Meskipun sudah diamankan, pemotor ini tidak memberikan alasan yang jelas terkait tindakannya yang nekat dan membahayakan tersebut.

"Dia lebih nggak jelas (memberikan keterangan alasan masuk tol), malah balik nanya. Memang mungkin mau ke arah Karawang Timur ya dia, memang nggak tahu jalan atau gimana mungkin," ungkap Deny terkait motif pemotor tersebut.

Pemerintah dan kepolisian terus mengingatkan pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas dan keselamatan berkendara. Tindakan premanisme di jalan raya, termasuk melawan arus di tol yang seharusnya menjadi jalur eksklusif untuk kendaraan yang mematuhi aturan, tidak dapat ditoleransi dan harus ditindak tegas.

Pihak berwenang akan terus melakukan pengawasan ketat terhadap kepatuhan terhadap aturan lalu lintas serta menanggapi dengan cepat setiap pelanggaran yang terjadi. Masyarakat juga diimbau untuk selalu mematuhi aturan dan mengutamakan keselamatan dalam setiap perjalanan mereka.

@baperanews.com Seorang pemotor tanpa identitas yang jelas, diidentifikasi sebagai pemotor berinisial R, melakukan aksi nekat dengan melaju melawan arah di bahu jalan tol tersebut. Video viral yang direkam menunjukkan aksi tidak bertanggung jawab pemotor ini, yang bahkan tidak menggunakan helm. Menurut Kainduk PJR Cikampek Kompol Deny Yuda Hermawan, peristiwa ini terjadi pada pagi hari Rabu (19/6). Awalnya, pemotor ini mencoba menghindari petugas polisi karena tidak mengenakan helm saat melintas di Karawang Barat. Ketika dihentikan untuk pemeriksaan, pemotor tersebut malah kabur dan memilih untuk masuk ke Tol Layang MBZ, berlawanan arah dengan lalu lintas. Deny menjelaskan bahwa saat hendak diamankan, pemotor tersebut justru melakukan manuver untuk menghindari petugas dengan memasuki jalur tol dan melawan arus. "Dia malah putar balik, kabur naik ke atas yang pas tanjakan MBZ itu, makannya langsung menghindari petugas naik ke atas itu," ujarnya menggambarkan kejadian yang berpotensi membahayakan keselamatan banyak orang. Beruntung, insiden pemotor lawan arah di Tol MBZ ini tidak mengakibatkan kecelakaan serius. Pihak kepolisian segera mengamankan pemotor tersebut untuk dimintai keterangan lebih lanjut #viral #tollayang #mbz #pemotor ♬ Dari planet lain - Sal Priadi

Baca Juga: Sopir Bus Arogan Lawan Arah dan Marah-marah, Kini Ditilang dan Diskors