Google Buka Beasiswa Khusus Perempuan, Batas Pendaftaran 16 Mei!

Google memberi kabar gembira untuk para wanita yang menyukai bidang teknologi dan komputer.

Google Buka Beasiswa Khusus Perempuan, Batas Pendaftaran 16 Mei!
Google Buka Beasiswa Khusus Perempuan, Batas Pendaftaran 16 Mei. Gambar : Unsplash.com/Dok.Jonny Glos

BaperaNewsGoogle memberi kabar gembira untuk para wanita yang menyukai bidang teknologi dan komputer. Google sedang membuka beasiswa Google khusus wanita bertajuk The Generation Google Scholarship untuk para mahasiswa sarjana tahun ke-2 dan 3 di kampus terakreditasi seAsia Pasifik.

Peserta yang terpilih akan mendapatkan dana beasiswa Google sebesar $ 2.500 USD atau setara Rp 36,9 juta untuk tahun pendidikan 2023-2024.

Sejumlah faktor yang diperhitungkan dalam seleksi ialah komitmen pada keragaman, inklusi, kesetaraan, akademik, dan kepemimpinan. Program beasiswa Google dibuka untuk mereka yang memenuhi kualifikasi dan tertarik dengan bidang komputer.

Dana beasiswa akan ditransfer kepada peserta yang lolos secara bertahap agar bisa dipakai sebaik-baiknya untuk kepentingan pendidikan dan mempelajari lebih dalam ilmu komputer.

Ilmu komputer sendiri jadi salah satu bidang paling populer saat ini di tengah makin gencarnya kemajuan teknologi. Tidak hanya para pria yang dituntut untuk mengikuti, para wanita juga bisa meningkatkan kualitas pendidikannya dengan update ilmu komputer yang akan bermanfaat di karir mereka ke depannya. 

Baca Juga : Catat! Ini Jadwal dan Syarat Daftar Beasiswa Santri UII 2023

Syarat Beasiswa Google

  • Terdaftar menjadi mahasiswa tahun ke-2 atau 3 penuh waktu di Universitas terakreditasi seAsia Pasific angkatan 2022-2023
  • Masih akan lanjutkan pendidikannya di tahun 2023-2024
  • Mempelajari ilmu komputer, teknis, dan bidang yang berkaitan
  • Punya prestasi akademik yang bagus
  • Memiliki ilmu kepemimpinan, semangat representasi kelompok marginal

Cara Mendaftar Beasiswa Google

  • Siapkan resume transkrip nilai selama kuliah dalam bentuk PDF
  • Lengkapi resume dengan latar belakang pendidikan, daftar prestasi, dan lainnya yang berhubungan
  • Isi esai di buildyourfuture.withgoogle.com
  • Peserta yang lolos akan diberi informasi tentang langkah selanjutnya untuk mendapat beasiswa mulai dari tahap tes hingga syarat lain yang diminta

Tidak dijelaskan oleh Google mahasiswa dari universitas terakreditasi mana saja yang bisa mendaftar. Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang pernah masuk dalam 200 universitas terbaik seAsia Pasifik.

Waktu pendaftaran mulai 16 Mei 2023. Pendaftaran ditutup jika sudah ada 3.000 peserta yang mendaftar atau telah diterima persyaratan dan resumenya untuk kemudian diproses ke tahap selanjutnya. Tertarik dengan beasiswa di atas? Semoga bermanfaat ya.

Baca Juga : Ingin Kuliah Gratis S2-23 di Malaysia? Simak Syarat Daftar Beasiswa MIS 2023