Pemkot Depok Bikin DEPOKPOP Bareng Korsel, Simak Jadwal dan Cara Daftar!

Kota Depok buat program DEPOKPOP yang bekerja sama dengan Kota Jeonju Korea Selatan, simak jadwal dan daftar sebagai peserta DEPOKPOP!

Pemkot Depok Bikin DEPOKPOP Bareng Korsel, Simak Jadwal dan Cara Daftar!
Depok bikin DEPOKPOP. Gambar : ussfeed.com

BaperaNews - Pemerintah Kota Depok membuat program DEPOKPOP (D-Pop) bekerjasama dengan Kota Jeonju Korea Selatan.

Wakil walikota Depok, Imam Budi mengatakan sudah ada 600 orang mendaftar dalam program DEPOKPOP per Kamis malam (1/9). Kolaborasi yang dibangun ialah di bidang pendidikan, budaya, dunia usaha, smart city, dan kepemudaan.

Kegiatan yang digelar diberi nama Representasi Konkuk University, mengajarkan tentang kelas bahasa Korea, kelas beasiswa, kelas budaya Depok, motivasi, publik speaking, dan kepemimpinan.

“Tidak hanya itu, warga Depok juga bisa ikut menampilkan kreativitas secara langsung di alun - alun Depok” tuturnya (29/8).

Imam Budi juga mengatakan, pada Jumat (2/9) ada penampilan tari Betawi dan Flash Mob Korean Dance, sedangkan di pada Minggu (4/9) ada acara dari Seoul Oppa, Depok Culture Show, dan Fashion show di alun-alun Depok.

“Event DEPOKPOP membuktikan bahwa anak - anak Depok mampu go internasional dengan saling memperkenalkan budaya, pendidikan, kepemudaan, dan sebagainya. Kegiatan DEPOKPOP juga bisa sebagai motivasi para remaja sebagai penerus masa depan bangsa” terangnya.

Baca Juga : Niki Rilis Film Pendek 'But I'm Letting Go', Kisah Cinta Masa SMA

Imam Budi juga memotivasi para peserta DEPOKPOP yang notabenenya ialah para remaja untuk senantiasa meningkatkan kapasitas diri. Ia menceritakan masa lalunya sebagai anak sopir, namun keterbatasan ekonomi tidak membuatnya menyerah untuk menggapai impiannya.

“Kalau hari ini kita kalah dengan teman dari segi pengetahuan, penghasilan, dan lainnya. Mungkin kalian harus melakukan hal - hal yang lebih baik, jadi siapapun bisa maju untuk menggapai mimpinya. Kami ingin anak muda Depok bias maju dan terdepan di sejumlah bidang yang digeluti” pungkasnya.

Berikut Jadwal DEPOKPOP :

  • Pada tanggal 31 Agustus - 2 September 2022 pukul 19.00 – 21.00 WIB : Education conference and exchange, kelas budaya Korea, kelas public speaking, university exchange, scholarship secara virtual dan zoom.
  • Tanggal 4 September 2022 pukul 08.00 – 10.30 WIB : Fashion show, seoul oppa concert, depok culture performance di alun-alun Depok.

Nah, bagi kamu anak muda Depok yang ingin ikut berpartisipasi bisa mendaftar DEPOKPOP melalui link https://bit.ly.Depokpop atau melalui call center 083872669903. Proses pendaftaran DEPOKPOP tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Peserta DEPOKPOP akan mendapat beragam manfaat, mulai dari mengenal lebih dalam budaya Depok dan Korea Selatan, keterampilan publik speaking, informasi beasiswa sekolah dan universitas, hingga unjuk bakat.

Baca Juga : BLACKPINK Cetak Rekor Baru, Lagu Pink Venom Kuasai Global 200 Billboard