Pasien Tewas Usai Bercinta Dengan Perawat di Parkiran RS

Seorang pasien tewas karena gagal jantung setelah bercinta dengan seorang perawat rumah sakit di Wales, Inggris. Simak selengkapnya!

Pasien Tewas Usai Bercinta Dengan Perawat di Parkiran RS
Pasien Tewas Usai Bercinta Dengan Perawat di Parkiran RS. Gambar : Freepik.com/Dok. Freepik

BaperaNewsSeorang perawat asal di Wales, Inggris dipecat oleh pihak rumah sakit yang mempekerjakannya usai ia bercinta dengan pasien yang dirawat di parkiran mobil rumah sakit.

Pasien tewas usai berhubungan seksual di lokasi kejadian yakni di tempat parkir mobil RS Wrexham Wales. Pasien diduga tewas karena gagal jantung setelah bercinta dan berhubungan seks dengan perawat.

Perawat tersebut ialah Penelope Williams (42). Ia bertemu dengan pasien berinisial A usai William memberi perawatan pada korban. A sendiri hendak dirawat di rumah sakit karena mengalami dialysis.

Awalnya William mengaku menemui A karena A mengeluh sering tidak enak badan. William dan A kemudian banyak berbincang hingga 45 menit di belakang mobil.

“Dia menjelaskan, tiba-tiba mengerang dan meninggal dunia” kata William ketika bersaksi di kasus ini pada awal Februari 2023 lalu.

Ketika A tidak sadarkan diri, William langsung memanggil rekan kerjanya. William diminta segera memanggil ambulans namun terus menundanya. William hanya menangis sambil berkata A telah meninggal dunia.

“A ini gagal jantung dan punya penyakit ginjal kronis yang dipicu eposide medis” bunyi laporan dari Times UK.

Baca Juga : Ini Alasan Istri di Bogor Tinggalkan Suami Usai Nikah

Namun dalam sidang, William akhirnya mengakui bahwa sebelum kejadian, ia bercinta dan berhubungan seksual dengan A. William sengaja mengajak A bertemu untuk berhubungan seksual.

Karena pengakuan tersebut, William dipecat dari rumah sakit tempatnya bekerja. William dianggap telah merusak reputasi keperawatan.

Memang dalam kasus ini pasien A punya suatu penyakit dan meninggal dunia karena gagal jantung. Namun William juga diduga menjadi penyebabnya karena ia mengajak pasien berhubungan seksual ketika pasien sedang sakit sehingga bisa membuat kondisi pasien melemah dan terkena gagal jantung tersebut.

William juga tak kunjung memanggil ambulans ketika menyadari pasien tidak sadarkan diri sehingga pasien terlambat mendapat penanganan. William melakukan hubungan seksual dengan pasien yang seharusnya ia bantu untuk mendapat perawatan terbaik.

Sebab itu aksinya diyakini pihak rumah sakit telah melanggar kode etik keperawatan dan memberi citra buruk pada rumah sakit.

William telah dipecat dan menjalani proses hukum. Meski demikian ada pula yang memberinya apresiasi atas kejujurannya yang membuat kasus terbuka dengan jelas dimana pada awalnya pasien diduga gagal jantung karena sakitnya, bukan karena ada tambahan hubungan seksual dengan pelaku.

Baca Juga : Umumkan Perceraian dengan Boris Bokir, Irma Purba Ungkap Ada Wanita Lain