Ngaku Tak Pernah Diberi Hadiah dan Tak Dinafkahi Harvey Moeis, Sandra Dewi: Saya Wanita Mandiri

Artis Sandra Dewi mengaku bahwa dirinya tidak pernah diberikan hadiah dan tidak dinafkahi oleh suaminya, Harvey Moeis.

Ngaku Tak Pernah Diberi Hadiah dan Tak Dinafkahi Harvey Moeis, Sandra Dewi: Saya Wanita Mandiri
Ngaku Tak Pernah Diberi Hadiah dan Tak Dinafkahi Harvey Moeis, Sandra Dewi: Saya Wanita Mandiri. Gambar : Instagram/@sandradewi88

BpaeraNews - ArtisĀ Sandra Dewi menyatakan bahwa ia tidak pernah menerima uang bulanan atau hadiah pribadi dari suaminya, Harvey Moeis.

Pernyataan ini disampaikan saat Sandra hadir sebagai saksi dalam sidang kasus korupsi yang melibatkan Harvey terkait komoditas timah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat pada Kamis (10/10/2024).

Sandra Dewi Tegaskan Tidak Terima Jatah Bulanan dari Harvey Moeis

Dalam persidangan, hakim menanyakan apakah sebagai istri terdakwa, Sandra menerima uang bulanan dari Harvey Moeis untuk kebutuhannya.

Sandra menjawab bahwa ia tidak menerima dana pribadi dari suaminya, melainkan hanya untuk kebutuhan rumah tangga, yang langsung ditransfer oleh Harvey kepada asisten rumah tangga mereka.

"Kepada saya tidak, Yang Mulia. Tapi untuk keperluan rumah tangga seperti bayar listrik, air, dan karyawan di rumah, suami saya mentransfer ke asisten rumah tangga saya. Saya meminta bantuan asisten rumah tangga saya untuk membayar listrik, air, uang sekolah anak, les anak. Semua kebutuhan rumah tangga langsung ditransfer ke asisten rumah tangga saya," jelas Sandra di persidangan.

Sandra juga menegaskan bahwa kebutuhan pribadinya, seperti belanja dan keperluan pribadi lainnya, dibiayai sendiri tanpa meminta dari Harvey.

"Tapi untuk kebutuhan saya sendiri, saya bayar sendiri, Yang Mulia," lanjut Sandra Dewi.

Baca Juga : Sandra Dewi Ngaku Punya Banyak Utang Setelah Rekening Diblokir

Hakim Pertanyakan Pola Keuangan dalam Rumah Tangga Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Hakim dalam persidangan memberikan pandangannya bahwa umumnya seorang suami menyerahkan sebagian atau seluruh penghasilan kepada istri untuk keperluan rumah tangga maupun kebutuhan pribadi istri. Hakim menilai hal tersebut sebagai praktik lazim, bahkan ketika istri juga memiliki penghasilan sendiri.

Sandra merespons dengan menegaskan bahwa ia adalah wanita mandiri yang sejak lama membiayai hidupnya sendiri tanpa bergantung pada suami atau keluarga.

"Betul, Yang Mulia, tapi saya tidak mau, Yang Mulia. Saya punya penghasilan yang cukup sejak sebelum menikah. Saya wanita mandiri, tidak pernah meminta uang kepada orangtua saya sejak datang ke Jakarta. Jadi, kenapa saya harus meminta uang ke suami saya?" tegas Sandra.

Menurut Sandra, Harvey Moeis tetap bertanggung jawab memenuhi kebutuhan rumah tangga dan anak-anak mereka, namun ia memilih untuk membiayai semua keperluan pribadinya dari penghasilan sendiri.

Sandra Dewi Bantah Terima Hadiah Pribadi dari Harvey Moeis

Hakim kemudian menanyakan apakah Sandra pernah menerima hadiah khusus dari Harvey Moeis. Sandra mengaku hanya menerima cincin pertunangan dan cincin kawin sebagai bentuk hadiah dari Harvey.

Ketika hakim mempertanyakan tentang barang lain seperti mobil, Sandra menjelaskan bahwa mobil tersebut tidak atas namanya dan dimaksudkan untuk kepentingan keluarga, bukan sebagai hadiah pribadi.

"Mobil pun tidak atas nama saya dan digunakan untuk kepentingan keluarga, baik anak-anak, saya, maupun suami," ungkap Sandra di persidangan.

Pisah Harta Sejak Awal Pernikahan

Selama persidangan, hakim juga menanyakan penghasilan Harvey, namun Sandra menyatakan bahwa ia tidak pernah menanyakan hal tersebut karena sejak awal pernikahan mereka telah menjalankan perjanjian pisah harta.

"Tidak, Yang Mulia, saya tidak pernah bertanya karena kami pisah harta sejak awal sebelum menikah," ujar Sandra Dewi.

Ketika hakim menanyakan kepemilikan kendaraan, Sandra menjelaskan bahwa ia hanya mengetahui detail kepemilikan mobil yang dibeli atas namanya sendiri, sedangkan mobil lainnya umumnya atas nama Harvey.

"Semua saya rasa atas nama suami saya. Saya tidak begitu tahu detailnya, hanya kendaraan yang atas nama saya sendiri yang saya beli sendiri," jawab Sandra.

Baca Juga : Sandra Dewi Peluk Harvey Moeis Saat Jadi Saksi di Sidang