Netflix dan Take Two Resmi Umumkan Garap Film Adaptasi Game BioShock

Netflix dan kemitraan studio game take two telah resmi bekerja sama dan akan menggarap sebuah film adaptasi dari game BioShock. Simak Informasinya lebih lanjut!

Netflix dan Take Two Resmi Umumkan Garap Film Adaptasi Game BioShock
Netflix resmi garap film adaptasi Bioshock Infinite. Gambar : Gamingbolt

BaperaNews - Netflix resmi mengumumkan kerjasamanya dengan kemitraan studio game 2K games untuk mengarap sebuah film adaptasi dari game BioShock.

Game BioShock bukanlah game pertama kalinya yang diadaptasi menjadi film, sebelumnya Netflix pun sudah membuat beberapa judul seperti Prince of Persia, Uncharted, Mortal Kombat, Assassin’s Creed, Resident Evil hingga Tomb Raider yang sudah diadaptasi menjadi film. Membuat game BioShock menjadi IP game terkini yang menuju ke Hollywood.

Namun sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui orang-orang di balik layar ataupun orang-orang yang tampil dalam film ini. Seperti penulis scenario, aktor pemeran protagonist, hingga sutradara dalam film ini.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, film game BioShock ini sudah digarap selama hampir satu tahun dan akan segera tayang di Netflix.

Netflix adalah salah satu pendongeng terbaik dan berpikiran maju di semua hiburan saat ini,” ujar Strauss Zelnick, ketua dan CEO Take-Two Interactive, dalam sebuah pernyataan.

“Kami senang mereka berbagi visi dan komitmen terhadap waralaba BioShock, yang dicintai oleh jutaan penggemar di seluruh dunia." Tambahnya.

Baca Juga : Bandai Namco Resmi Umumkan Spesifikasi PC Untuk Perilisan Game Elden Ring

Sejalan dengan itu, melalui akun twitter resmi Netflix mengunggah semacam “teaser awal” terkait pembuatan film.

"Kita semua membuat pilihan, tetapi pada akhirnya pilihan itu menunjuk ke kita," ujar Andrew Ryan pendiri Rapture.

Diketahui, studio game Cloud Chamber 2K saat ini juga sedang mengembangkan seri terbaru dari game BioShock ini. Game BioShock dibuat pertama kali pada tahun 2007 oleh Ken Levine dan Irrational Games. Saat peluncurannya game ini masuk ke dalam beberapa platform seperti Xbox 360, PlayStation 3, Mac iOS X, Ios dan Microsoft Windows. Game BioShock original sendiri mengambil sebuah latar di tahun 1960an.

Sejak kemunculannya game ini langsung sukses besar di kalangan fans game action berbasis naratif. Dalam kemunculan perdananya, game BioShock langsung mengeluarkan dua seri lanjutannya yakni BioShock 2 dan BioShock Infinite.

Selain tiga judul tersebut, game ini pun melakukan pengembangan dalam merilis ulang seri, me-remaster, dan juga meluncurkan isi bundle ketiga game di berbagai platformnya.

Baca Juga : Crown Resorts Resmi Diambil Alih Oleh Blackstone Merogoh Kocek Hingga Rp 90, 7 Triliun