MTQ dan FSQ ke 14 Labusel Tahun 2023 digelar di Sungai Kanan

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke 14 tahun 2023 tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan digelar di Kecamatan Sungai Kanan.

MTQ dan FSQ ke 14 Labusel Tahun 2023 digelar di Sungai Kanan
MTQ dan FSQ ke 14 Labusel Tahun 2023 digelar di Sungai Kanan. Gambar : Istimewa

Labusel, BaperaNews - Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Edimin bertindak menjadi inspektur upacara (Irup) bendera LPTQ dan LASQI pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 14 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke 14 tahun 2023 tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan di halaman Kantor Kecamatan Sungai Kanan, Langga Payung, pada Senin (20/2). 

Sementara itu, Komandan pasukan Paskibra M. Fahmi Harahap bertindak sebagai Perwira upacara Babinsa dari Koramil 12/Langga Payung, Wulan Suci Rahmadani sebagai pembawa bendera LPTQ dan Mila Safitri sebagai pembawa bendera LASQI. 

Bupati Labusel H. Edimin berharap dengan diselenggarakannya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 14 dan Festival Seni Qasidah Kabupaten Labusel ini dapat meningkatkan karakter yang religius dan nasionalis menuju masyarakat madani sejahtera dan bermartabat. 

“Mari kita tingkatkan karakter yang lebih religius dan nasionalis menuju masyarakat yang madani sejahtera dan bermartabat,” ucap Bupati Labusel H. Edimin. 

Tidak hanya itu, Bupati Labusel H. Edimin juga berharap dengan adanya MTQ ke 14 dan FSQ ke 14 ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan khususnya di kalangan generasi muda.

“Dan juga saya berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan berjalan dengan sukses,” pungkas Bupati Labusel H. Edimin. 

Dalam acara tersebut turut hadir juga, Wakil Bupati Labusel H. Ahmad Fadli Tanjung, Dandim 0209/LB Letkol Inf. Muhammad Faisal Rangkuti, S.IP, M.IP, Kapolres Labusel AKBP H. Catur Sungkowo, S. Ag, SH, MH, Kejari Labusel Bayu Setyo Pratomo, OPD, Ketua TP PKK Labusel Hj. Darni Gonna Saima Edimin beserta ibu-ibu PKK lainnya. 

Selanjutnya turut hadir juga, Camat Sungai Kanan Syarifah Hafni, SH, MM, dan Camat lainnya se-Labusel, Dewan Juri, peserta MTQ ke 14 dan FSQ ke 14, Ormas/OKP serta Insan Pers.

Penulis: Haryan Harahap.