Mobil Terseret 600 Meter Usai Ditabrak Kereta di Tebing Tinggi, 2 Orang Tewas

Dua nyawa melayang dalam kecelakaan tragis di Tebing Tinggi, Sumatera Utara, ketika mobil Toyota Agya tertabrak dan terseret sejauh 600 meter oleh kereta api. Baca selengkapnya di sini!

Mobil Terseret 600 Meter Usai Ditabrak Kereta di Tebing Tinggi, 2 Orang Tewas
Mobil Terseret 600 Meter Usai Ditabrak Kereta di Tebing Tinggi, 2 Orang Tewas. Gambar : Dok. Viva Medan

BaperaNews - Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, pada Senin (4/3), ketika satu unit mobil Toyota Agya tertabrak oleh kereta api. Insiden kereta tabrak mobil ini menyebabkan mobil terseret sejauh 600 meter dan menelan korban jiwa, Sulistianto (36) dan Affandi (20).

Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, AKP Agnis Juwita, menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Mobil Toyota Agya yang dikemudikan oleh Sulistianto melaju dari Jalan Pulau Belitung menuju Jalan Pulau Jawa, Kota Tebing Tinggi.

"Setibanya di perlintasan kereta api tanpa palang, pengemudi mobil kurang hati-hati dan tidak memerhatikan datangnya kereta api penumpang Siantar Express U 79 dari arah Pematang Siantar menuju ke Medan, sehingga kecelakaan lalu lintas tidak dapat dihindarkan," ujar Agnis pada Selasa (5/3).

Namun, ketika tiba di perlintasan kereta api tanpa palang, pengemudi tidak memerhatikan kedatangan kereta api penumpang Siantar Express U 79 dari arah Pematang Siantar menuju ke Medan.

Baca Juga: Terobos Jalur Kereta, Truk Tergelincir dan Hancur Tewaskan 2 Orang

Akibatnya, mobil Toyota Agya tertabrak dengan keras oleh kereta api, yang mengakibatkan mobil tersebut terseret sejauh 600 meter. Korban-korban dalam mobil mengalami luka serius, termasuk luka robek dan lebam akibat benturan keras.

Mereka segera dilarikan ke RS Bhayangkara Kota Tebing Tinggi untuk mendapatkan perawatan medis, namun sayangnya nyawa mereka tidak dapat diselamatkan.

Pihak kepolisian menyatakan bahwa mobil Toyota Agya mengalami kerusakan parah akibat kecelakaan kereta ini. Kondisi ini juga menunjukkan tingkat keparahan insiden yang terjadi.

Setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut, pihak berwenang juga akan menentukan penyebab pasti dari kecelakaan ini dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah terjadinya kejadian serupa di masa mendatang.

Baca Juga: Cerita Penumpang Indonesia Masak Nasi di Kereta Bikin Listrik Padam