Minta Bantuan Terus Menerus, Joe Biden Bentak Zelensky: Tidak Tahu Terima Kasih

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden mengungkapkan rasa amarahnya terhadap Volodymyr Zelensky karena terus meminta bantuan militer dari AS dan dianggap tidak tahu terima kasih.

Nov 2, 2022 - 06:50
Nov 2, 2022 - 06:52
 0
Minta Bantuan Terus Menerus, Joe Biden Bentak Zelensky: Tidak Tahu Terima Kasih
Joe Biden ungkapkan rasa amarahnya kepada Zelensky dan dianggap tidak tahu terima kasih. Gambar : REUTERS/Kevin Lamarque

BaperaNews - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengungkapkan rasa marahnya kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Joe Biden mengaku jengkel karena Ukraina terus meminta bantuan militer kepada AS.

Amarah Joe Biden dimulai ketika Zelensky membahas bantuan militer AS untuk Ukraina di bulan Juni 2022, kemudian Zelensky menyebutkan daftar tambahan lain yakni kebutuhan militer untuk perang yang ia butuhkan.

Joe Biden pun meninggikan suaranya, ia merasa jengkel Zelensky terus mendesak agar diberi bantuan padahal AS baru saja menggelontorkan bantuan untuk Ukraina senilai US$ 1 Miliar. Joe Biden menyebut Zelensky tidak tau terima kasih.

Joe Biden merasa AS sudah begitu banyak menunjukkan perhatian dan kemurahan hati serta komitmen untuk membantu Ukraina dengan menggelontorkan dana yang tidak sedikit, namun Zelensky masih saja mendesak untuk diberi bantuan lebih.

Media lokal AS The Independent menyebut rasa frustasi Joe Biden atas ulah Zelensky telah naik beberapa pekan sebelumnya, ketika Zelensky mengatakan kepada media bahwa bantuan dari AS tak kunjung tiba. Hubungan kedua pemimpin Negara tersebut sebenarnya terjalin baik.

Baca Juga : Xi Jinping Resmi Jadi Presiden China Tiga Periode, Catat Sejarah Baru!

Joe Biden juga telah mendiskusikan permintaan Kongres untuk memberi bantuan US$ 50 Miliar kepada Ukraina sebagai bantuan tambahan. AS sejauh ini telah memberi bantuan US$ 20 Miliar lebih untuk Ukraina dalam bentuk senjata maupun kebutuhan pokok, sejak tahun 2014 ketika Rusia menginvasi Negara tersebut.

AS juga terus memberi dukungan kepada Ukraina dengan memberi sejumlah sanksi untuk Rusia. Meski demikian, hubungan Zelensky dan Biden akhir-akhir ini disebut menegang, meski tidak ada gesekan atau pertikaian yang berarti.

Tak lama usai mendapat kemarahan dari Joe Biden, Zelensky menggelar pernyataan pers, ia menyatakan berterima kasih atas bantuan yang diberikan AS selama ini dan tentunya atas dukungan yang diberikan Joe Biden kepada negaranya.

Sumber dari pemerintah menyebut hubungan Zelensky dan Joe Biden kembali baik-baik saja, kejengkelan Joe Biden hanya luapan emosi sementara.

Ukraina hingga kini masih perang dengan Rusia, berbagai infrastruktur di Negara tersebut porak poranda, Ukraina memang mengaku butuh bantuan dari dunia untuk bisa menghadapi Rusia baik itu dari segi peralatan militer maupun kebutuhan dasar makanan dan obat-obatan untuk warganya. Hingga kini belum ada diskusi yang berarti, perang belum ada tanda akan berakhir.

Baca Juga : Indonesia Siap Sambut Kedatangan Putin Dan Zelensky Di KTT G20

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow