Menhub Tanggapi Ancaman PA 212 Kepung Coldplay di Bandara

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya menanggapi ancaman PA 212 yang ingin mengepung Bandara Soetta jika konser Coldplay tetap dilaksanakan di Jakarta.

Menhub Tanggapi Ancaman PA 212 Kepung Coldplay di Bandara
Menhub Buka Suara Soal Ancaman PA 212 Terhadap Konser Coldplay di Jakarta. Instagram.com/@coldplay

BaperaNews - Konser Coldplay di Indonesia akan digelar pada November 2023. Penjualan tiket telah dibuka dan fans menyambut gembira, fenomena war tiket konser Coldplay pun muncul.

Di sisi lain, muncul penolakan terhadap kedatangan bog grup asal Inggris ini. Salah satunya datang dari PA (Persaudaraan Alumni) 212 yang telah mengancam akan mengepung Bandara Soekarno Hatta jika konser Coldplay di Jakarta masih tetap dilaksanakan.

Ancaman PA 212 tersebut mendapat respon dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, ia memastikan pengamanan bandara akan ditingkatkan menjelang dan selama kedatangan Coldplay di Indonesia. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Polri untuk melaksanakannya.

“Pasti dari kami selalu berkoordinasi dengan Polri dan pasti akan ada hal yang kita amankan. Kita tahu ini kegiatan industri kreatif, ini harus kita dukung. Kementerian Perhubungan dan semua stakeholder selalu memberi support untuk kegiatan kreatif” tutur Budi Karya pada Jumat (19/5).

Budi menjamin kapasitas bandara akan tetap mencukupi untuk menyambut antusias penonton konser Coldplay di Jakarta maupun penonton dari luar negeri.

Baca Juga : Tolak Konser Coldplay di Jakarta, PA 212 Ancam Ingin Kepung Bandara

“Sebenarnya Bandara Soetta ini kan bandara internasional, jadi kita punya kapasitas 1 hari cukup untuk 1.200 pergerakan. Saya pikir itu sangat cukup untuk menerima mereka yang dari Indonesia ataupun dari luar negeri” imbuhnya.

Sementara itu Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoe juga menyebut konser Coldplay di Jakarta ini bisa jadi peluang untuk pertumbuhan ekonomi lokal, bahkan Presiden Jokowi sendiri yang meminta agar pagelaran acara internasional di Indonesia bisa dipermudah.

Maka soal konser Coldplay di Jakarta  juga akan dipermudah prosesnya dan menjamin keamanannya.

“Kita melihat event ini ialah peluang, bapak Presiden juga melihat kemarin di awal tahun sudah bicara agar mempermudah izin event, jadi kita bekerja di koridor itu dan kita melihat selama event itu ada manfaat untuk masyarakat, akan kita dukung” kata Angela.

Menkopolhukam Mahfud MD pun sempat membahas konser Coldplay di Jakarta, menurutnya ada pihak yang tidak setuju itu sudah hal biasa.

“Ada sekelompok masyarakat yang menolak, itu sudah biasa, dari dulu sudah ada, ada yang bilang haram. Ini kan hiburan, gak apa-apa kalau menurut saya, ya nonton saja, kalau mau nonton anak muda tak perlu takut. Aparat keamanan akan disiapkan, saya anjurkan yang masih dapat cari tiket dan ingin dapat ya cari” pungkas Mahfud.

Baca Juga : OJK Imbau Fans Coldplay Tak Pakai Pinjol Ilegal Untuk Beli Tiket