Menaker Ida Fauziah Salurkan Program Beasiswa 1000 Talenta Santri Di Hari Santri Nasional

Hari Santri Nasional, Menteri Ida Fauziah salurkan program beasiswa kepada 1000 santri. Berbagai pelatihan keterampilan digital akan diberikan kepada para santri

Menaker Ida Fauziah Salurkan Program Beasiswa 1000 Talenta Santri Di Hari Santri Nasional
Menaker Ida bekali santri milenial dan gen z dengan keterampilan digital. Gambar : Kemenaker

BaperaNews - Pada puncak perayaan Hari Santri Nasional, Ida Fauziyah (Menteri Ketenagakerjaan) menyalurkan program unggulan berupa beasiswa kepada para santri berjumlah 1000 beasiswa. Dengan adanya beasiswa yang disalurkan kepada para santri tersebut, diharapkan bisa melahirkan banyak santri yang lebih responsive, kreatif dan inovatif terhadap perkembangan zaman modern saat ini.

Menurut penjelasan dari Ida Fauziyah (Menteri Ketenagakerjaan), para santri yang mana di dalamnya merupakan anak muda generasi penerus bangsa, wajib mendapatkan bekal ilmu dan pengetahuan yang mumpuni agar mampu bersaing di ruang lingkup global.

Banyak tantangan yang akan dihadapi oleh generasi saat ini termasuk bonus demografi dan diprediksi tantangan lapangan pekerjaan pun akan menjadi semakin dinamis. Bekerja tidak lagi harus datang ke kantor, semua akan berubah sesuai perkembangan zaman.

“Untuk itu saya ajak para santri yang di dalamnya merupakan para muda mudi penerus bangsa agar mempersiapkan diri dalam menghadapi masa depan dan bonus demografi yang semakin dekat,” kata Ida Fauziyah (Menteri Ketenagakerjaan).

Dari 1000 beasiswa yang disalurkan oleh Ida Fauziyah (Menteri Ketenagakerjaan) tersebut, nantinya akan ada berbagai pelatihan yang diberikan seperti halnya virtual event organizing, product design, fotografi, video editing hingga digital marketing. Kesemuanya berhubungan erat dengan dunia digital karena ke depannya, kemampuan digital akan sangat bermanfaat dalam menghadapi masa depan.

Untuk mewujudkan generasi bangsa yang multitalenta dimana di dalamnya termasuk para santri, beasiswa yang diberikan akan sangat bermanfaat dalam upaya membantu menggali kompetensi diri.

Pada gelaran acara yang bertujuan untuk menyalurkan beasiswa itu, dihadiri pula KH Said Aqil Siroj (Ketua Umum PBNU), KH Abdul Ghoffar Rozin beserta para kiyai yang menjadi pengurus di PBNU.

Selain itu, karena adanya pembatasan kegiatan agar tidak menimbulkan kerumunan, terdapat pula beberapa tokoh penting yang ikut menyaksikan acara tersebut secara virtual. Mereka merupakan para kyai, para santri, hingga tokoh besar dari seluruh wilayah Indonesia.

Rencananya pelatihan yang diberikan melalui penyaluran beasiswa tersebut akan dilakukan di BLK dari masing – masing daerah yang tersebar di Indonesia. Pelatihan dilakukan secara offline dan juga online.

Daftar BLK yang ada antara lain BLK Makassar, BLK Samarinda, BLK, Belitung, BLK Pangkep, BLK Bantaeng, BLK Lombok Timur, BLK Banyuwangi, BLK Sidoarjo, BLK Surakarta, BLK Semarang, BLK Lembang, BBPLK Bandung, BBPLK Bekasi, BBPLK Serang, BLK Padang, BBPLK Medan dan BLK Aceh.