Marc Marquez: MotoGP Mandalika Balapan Terburuk Dalam Karierku

Marc Marquez mengungkap bahwa MotoGP Mandalika ialah balapan terburuk sepanjang karirnya!

Marc Marquez: MotoGP Mandalika Balapan Terburuk Dalam Karierku
Marc Marquez. Gambar : Instagram.com/@marcmarquez93

BaperaNews - Marc Marquez comeback dan sembuh dari diplopianya dengan kembali balapan di MotoGP Amerika Serikat, Marc Marquez mengungkap MotoGP Mandalika ialah balapan terburuk sepanjang karirnya.

Rider dari Repsol Honda tersebut mengalami diplopia yang kedua setelah enam sembuh dari diplopianya yang pertama akibat kecelakaan hebat dalam sesi warm up MotoGP Mandalika, ia mengalami kecelakaan hingga empat kali.

Untungnya gangguan penglihatan tersebut tidak butuh waktu lama untuk sembuh sehingga Marc Marquez bisa kembali ke MotoGP Amerika Serikat, ia dipastikan bisa ambil bagian dalam ajang di Austin yang akan dilangsungkan akhir pekan ini.

Baca Juga : Marc Marquez Latihan Motor, Tanda Tampil Di MotoGP Amerika?

“Aku mulai berlatih memakai cara yang benar dan minggu ini aku kembali diperiksa dokter dan penglihatanku sudah sembuh, tentunya aku tidak datang dengan bentuk yang terbaik, tapi aku akan coba melakukan FP1 dengan baik dan disitu kami memulai akhir pekan kami, sesungguhnya aku tidak banyak ingat, aku lebih ingat dengan video dan foto daripada apa yang aku rasakan dan aku ingat, memang benar balapan di Indonesia itu adalah GP terburuk sepanjang karirku, aku terlalu banyak terjatuh dan kecelakaan yang tidak kupahami, dan aku kecelakaan ketika warm up dengan ban belakang yang baru lalu mengalami highside, tapi bagaimanapun itu adalah masa lalu dan sekarang waktunya aku bangun kembali kepercayaan diri dan bangun kembali prosesnya, balapan di Indonesia amat berat dan lebih berat lagi minggu setelahnya, aku beruntung sekarang sudah ada disini” ujar Marc Marquez.

Marc Marquez pun mengabarkan pada para fansnya bahwa kondisinya telah membaik dan ia sedang dalam perjalanan ke Austin.

“Kemarin saya mengkonfirmasi rasa nyaman yang sudah jalan beberapa hari di atas motor CBR600RR dan dengan persetujuan medis, kami menuju GP Amerika!” ujarnya di akun Twitternya.

Tentunya kabar ini membuat senang para fans di seluruh dunia, diharap Marc Marquez bisa kembali juara dan bisa jauh lebih percaya diri. Dukungan datang dari berbagai pihak untuknya, ribuan penggemar juga menanggapi kesiapannya untuk kembali ke MotoGP, dalam unggahannya, ia menyertakan fotonya yang sedang duduk di Bandara membawa tas koper, siap untuk menuju Amerika Serikat. Kita tunggu saja semoga Marc Marquez comeback dengan baik dan kembali jadi juara MotoGP.

Baca Juga : Musuh Terberat Marc Marquez di MotoGP Amerika Kesalahan Sendiri