Livy Renata Beli Mobil Miliaran untuk Ibunya, Diduga dari Uang Sumbangan

Kontroversi muncul setelah Livy Renata membelikan mobil mewah Mercedes Benz untuk ibunya Susana Rahardjo melalui aplikasi sumbangan Trakteer. Simak selengkapnya di sini!

Livy Renata Beli Mobil Miliaran untuk Ibunya, Diduga dari Uang Sumbangan
Livy Renata Beli Mobil Miliaran untuk Ibunya, Diduga dari Uang Sumbangan. Gambar : Kolase Instagram @susana.rahardjo/@livyrenata dan X/@tubirfess

BaperaNews - Kontroversi muncul ketika Livy Renata, membelikan mobil mewah Mercedes Benz tipe SUV untuk ibunya, Susana Rahardjo, sebagai hadiah ulang tahun. Hal ini memicu kecaman dari sejumlah netizen karena diduga pembelian mobil tersebut menggunakan uang sumbangan yang dikumpulkan melalui aplikasi Trakteer.

Menurut informasi yang diungkapkan, Livy Renata mengumumkan hadiah tersebut melalui akun media sosialnya. Ibunya, Susana Rahardjo, juga tak ketinggalan membagikan kebahagiaannya dengan mengunggah foto bersama mobil baru tersebut di akun Instagram pribadinya. Terlihat jelas mobil Mercedes Benz putih masih terbungkus pita merah, menunjukkan kesan baru.

Pada Jumat, (22/3), Susana Rahardjo menulis rasa terima kasihnya kepada sang anak, Livy, di akun Instagramnya.

"Thank you, anakku @livyrenata. Proud of you," tulis Susana Rahardjo.

Unggahan tersebut diikuti dengan foto dirinya bersama mobil hadiah dari putrinya. Sementara itu, Livy Renata juga tidak ketinggalan mengunggah momen tersebut di akun Twitter pribadinya pada Sabtu, (23/3), dengan caption dalam Bahasa Inggris.

"Membelikan ibuku mobil untuk ulang tahunnya. Tidak bisa melakukannya tanpa kalian," jelas Livy.

Namun, yang menjadi sorotan adalah dugaan bahwa pembelian mobil tersebut didanai oleh sumbangan melalui aplikasi Trakteer yang dibuka oleh Livy Renata beberapa waktu sebelumnya dengan keterangan "mau beliin mami mobil".

Baca Juga: Livy Renata Cerita Pengalaman Tak Menyenangkan Di Podcast Deddy Corbuzier

Dalam unggahan Trakteer-nya, Livy menyebutkan bahwa dana yang terkumpul sebagian besar akan digunakan untuk membelikan mobil untuk ibunya. Bahkan, saat uang sumbangan belum mencukupi, Livy Renata sempat mengumumkan bahwa ia akan menggunakan sumbangan untuk membelikan helikopter bagi ibunya.

Sindiran dari netizen pun turut meramaikan media sosial. Banyak yang menyayangkan penggunaan sumbangan untuk membeli barang mewah seperti mobil Mercedes Benz. 

"Orang-orang kayak Livy harusnya direkrut pemerintah buat lunasin utang negara," komentar dari salah satu netizen. 

"Padahal Livy lebih kaya daripada yang nyumbang," komentar lainnya dari netizen.

"Terima kasih netizen telah membuat (kado) ini terjadi. LOL," komentar lainnya.

Meskipun demikian, Livy Renata sempat membantah bahwa pembelian mobil tersebut menggunakan uang sumbangan. Dalam sebuah balasan di media sosial, ia menyatakan bahwa mobil tersebut dibeli secara tunai.

"Aku membelinya secara tunai," jelas Livy.

Namun, hal ini belum mampu menghapus keraguan dan kontroversi yang mengelilingi pembelian mobil mewah tersebut.

Baca Juga: Usai Menjadi Sorotan Publik, Livy Renata Ungkap Perasaannya Ke Jefri Nichol