Kronologi Mobil Bawa 12 BBM Galon Terbakar di Jambi

Mobil Toyota Avanza yang membawa 12 galon BBM terbakar di Jalan Adam Malik, Kota Jambi. Simak selengkapnya di sini!

Kronologi Mobil Bawa 12 BBM Galon Terbakar di Jambi
Kronologi Mobil Bawa 12 BBM Galon Terbakar di Jambi. Gambar: Kolase Tangkapan Layar X/@RadioElshinta

BaperaNews - Insiden menghebohkan terjadi di Jalan Adam Malik, Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi pada Kamis (23/5) pagi. Sebuah mobil Toyota Avanza hitam tiba-tiba terbakar sekitar pukul 07:00 WIB. Video detik-detik mobil Avanza terbakar ini pun viral di media sosial.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi, Mustari, awalnya warga melihat mobil tersebut mengeluarkan api dari pintu bagian belakang. Pengemudi kemudian menepikan kendaraan tersebut, namun, dalam upaya menepikan mobil, ia menabrak sebuah warung di tepi jalan.

Sementara itu, pemilik mobil turun dan berusaha mengeluarkan galon-galon yang berisi bahan bakar minyak (BBM).

"Warga lihat pemilik mengeluarkan galon berisi BBM jenis pertalite sebanyak 6 galon yang berisi ± 210 liter," ujar Mustari. Saat api semakin membesar, pemilik mobil kemudian kabur meninggalkan mobil dan sisa BBM yang belum sempat dikeluarkan.

Baca Juga: Sayap Pesawat Garuda Pengangkut Jemaah Haji Terbakar

Api yang berasal dari mobil tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran setelah beberapa saat. Namun, kejadian mobil terbakar ini meninggalkan sejumlah kerusakan, baik pada kendaraan itu sendiri maupun di sekitarnya.

Mustari juga menyebutkan bahwa ada 12 galon BBM yang dibawa mobil tersebut. Enam galon berhasil dikeluarkan sebelum api semakin membesar, sementara enam galon lainnya masih tertinggal dan diamankan oleh Polsek Jambi Selatan.

Kepolisian setempat juga telah membuka penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti dari kebakaran ini. Meskipun belum ada kejelasan mengenai apa yang menyebabkan mobil tersebut terbakar, namun potensi kebocoran atau korsleting listrik menjadi salah satu kemungkinan yang diperkirakan.

Baca Juga: Penghuni di Bogor Mandi dan Tinggalkan HP Dicas, Rumah Terbakar