Kronologi Balita Tewas Terlindas Truk di Makassar

Seorang balita perempuan asal Makassar tewas secara mengenaskan gegara motor yang ia duduki mundur. Simak selengkapnya!

Kronologi Balita Tewas Terlindas Truk di Makassar
Kronologi Balita Tewas Terlindas Truk di Makassar. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Seorang balita berinisial NA di daerah Makassar, Sulawesi Selatan, tewas secara mengenaskan terlindas truk karena motor yang didudukinya mundur secara sendirinya.

Balita terlindas truk meninggal dunia dengan kondisi luka parah di bagian kepalanya, peristiwa tersebut terjadi di sebuah toko tepatnya di area Pasar Jalan AMD Borong Bambu, Kecamatan Manggala, Makassar, pada Sabtu, (15/7).

Kronologi balita terlindas truk tersebut terekam oleh CCTV depan toko pada pukul 08.30 Wita, dalam video tersebut terlihat seorang balita duduk di atas motor setelah ditinggal oleh kakaknya yang belanja di sebuah toko, kemudian balita tersebut memegang setir motor yang ia duduk.

“Kakak korban yang berboncengan dengan balita tersebut hendak belanja dan masuk ke pasar, kemudian ia meninggalkan adiknya di atas motornya yang terparkir di trotoar depan toko,” ujar Kapolsek Manggala Kompol Syamsuardi.

Terlihat dari video tersebut tampak ada juga seorang anak yang duduk di atas motor di pinggir jalan, banyak warga yang melintas di belakang motor yang balita tersebut duduki.

Tak lama kemudian, terlihat motor yang balita tersebut duduki mundur sendiri ke arah jalan, diduga kendaraan tersebut berada pada posisi tidak dari tanah atau tidak sejajar dengan jalan.

Lalu sebuah truk lewat dari arah yang sama balita tersebut mundur, hingga menabrak motor dan melindas kepala balita tersebut sampai meninggal dunia.

Baca Juga : Bocah Hilang Diterkam Buaya Muara Kapuas Saat Cari Kerang

“Tiba-tiba motor mundur dan pas bersamaan dengan truk yang lewat sehingga truk tersebut menabrak motor dan melindas kepala balita itu,” kata Syamsuardi.

Dalam video tersebut, seorang kakak yang diduga sebagai kakak dari korban keluar dari sebuah toko, kakak itu memukul bodi truk dan mengecek kondisi balita yang terlindas.

“Balita itu mengalami luka di kepala yang cukup serius,” lanjut Syamsuardi.

Kapolsek Manggala mengatakan bahwa kecelakaan tersebut mengakibatkan balita  mengalami luka dibagian kepala yang cukup parah, namun naas korban menghembuskan nafas terakhirnya sebelum tiba di puskesmas.

“Korban tersebut langsung dilarikan ke Puskesmas Perumnas Antang, namun takdir berkata lain korban tewas sebelum tiba di puskesmas,” ujarnya.

Kasus tersebut sampai sekarang masih dalam penyelidikan, Polisi juga telah mengamankan supir truk untuk dijadikan saksi.

“Langsung kami bawa ke unit laka lantas, serta memberikan pengertian kepada pihak keluarga supaya tidak melakukan tindakan di luar jalur hukum,” lanjut Syamsuardi.

Baca Juga : Punya Dendam Lama, Pria Tusuk Mantan Istri 9 Kali Pakai Pisau