Ko Apex Jadi Tersangka Pemalsuan Dokumen, Dinar Candy Buka Suara

Ko Apex, juga dikenal sebagai Affandy Susilo, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen kapal. Baca selengkapnya di sini!

Ko Apex Jadi Tersangka Pemalsuan Dokumen, Dinar Candy Buka Suara
Ko Apex Jadi Tersangka Pemalsuan Dokumen, Dinar Candy Buka Suara. Gambar : Instagram/@dinar_candy

BaperaNews - Ko Apex, yang dikenal sebagai Affandy Susilo, telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen kapal dan penggelapan dalam jabatan. Pasangan selebriti Dinar Candy, yang kerap mendapat sorotan media, membenarkan status tersangka yang menimpa kekasihnya tersebut.

Dalam sebuah pernyataan di acara Pagi Pagi Ambyar, Trans TV, Jakarta Selatan, Dinar Candy dengan lugas membicarakan situasi ini.

"Nakal, Ko Apexnya. Ini sebenarnya dia tuh kayak saling lapor sama ayah angkatnya coba, kan aku bingung. Aku sama ayah angkatnya kenal juga," ujar Dinar Candy.

Ko Apex dilaporkan ke Polda Jambi oleh pengusaha kapal berinisial A dari PT Sinar Bintang Samudra (SBS) asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kasus ini melibatkan dugaan pemalsuan dokumen kapal yang menimbulkan kerugian sekitar Rp 31 miliar.

Kronologi kasus ini bermula dari pertemuan antara korban dan Ko Apex di Batam pada tahun 2022.

Saat itu, Ko Apex menawarkan untuk mengurus dokumen perizinan kapal di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Talang Duku, agar kapal dan tongkang korban bisa beroperasi di Jambi. Namun, tanpa sepengetahuan korban, Ko Apex diduga mengubah dokumen kapal milik bosnya menjadi kepemilikan perusahaannya sendiri, PT FBS.

Dinar Candy, yang merupakan kekasih dari Ko Apex, menegaskan bahwa masalah ini seharusnya dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

"Permasalahan ini sebenarnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Terlebih Ko Apex dan pelapor punya hubungan dekat," ungkap Dinar Candy.

Baca Juga: Dinar Candy Diangkat jadi Ketua Pengajian Umi Pipik, Netizen Doakan Istiqomah

Meski Ko Apex dilaporkan ke polisi dan tengah menjalani proses hukum, Dinar Candy menyatakan bahwa dirinya tidak takut bila namanya terlibat dalam kasus ini.

Nggak sama sekali. Aku punya teman dari pihak pelapor atau ayah angkatnya, komunikasi sama aku. 'Bilangin sama Ko Apex minta maaf aja apa salahnya'. Tapi, mereka saling ngotot, ah ya sudah aku nggak ikutan," ujar Dinar Candy.

Nggak sama sekali. Aku punya teman dari pihak pelapor atau ayah angkatnya, komunikasi sama aku. 'Bilangin sama Ko Apex minta maaf aja apa salahnya'. Tapi, mereka saling ngotot, ah ya sudah aku nggak ikutan," ujar Dinar Candy.

"Netizen kena dong kan giveaway. Kalau aku kan nggak masalah, sebelum aku hubungan sama Ko Apex aku sudah punya rumah, kerja. Kalau bukan hak aku, dia ada sangkutan ya nggak apa-apa. Aku nggak ambil pusing," tuturnya.

Hingga saat ini, Ko Apex belum memberikan komentar terkait statusnya sebagai tersangka dalam kasus ini. Meskipun begitu, proses hukum tetap berjalan dan Ko Apex akan menghadapi tuntutan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Baca Juga: Menang Tinju, Dinar Candy Donasikan Hadiah Kemenangan Sebagai Wujud Rasa Syukur