Klarifikasi Paula Verhoeven, Bantah Isu Perselingkuhan hingga Minta Maaf ke Anak

Paula Verhoeven akhirnya angkat bicara atas tuduhan perselingkuhan yang dilontarkan Baim Wong. Ia membantah rumor tersebut.

Klarifikasi Paula Verhoeven, Bantah Isu Perselingkuhan hingga Minta Maaf ke Anak
Klarifikasi Paula Verhoeven, Bantah Isu Perselingkuhan hingga Minta Maaf ke Anak. Gambar : Tangkapan Layar Instagram@paula_verhoeven

BaperaNews - Paula Verhoeven, yang tengah menjalani proses perceraian dengan Baim Wong, akhirnya angkat bicara mengklarifikasi berbagai isu yang beredar tentang dirinya.

Setelah sekian lama diam menghadapi tuduhan perselingkuhan yang dilayangkan oleh suaminya, Paula merasa perlu meluruskan berbagai kabar miring tersebut, terutama karena dampaknya terhadap anak-anak mereka di masa depan.

Klarifikasi tersebut disampaikan Paula melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya pada Jumat (25/10).

Dalam video yang diunggahnya, Paula Verhoeven tampil dengan mata berkaca-kaca dan suara bergetar, menahan tangis.

Ia mengungkapkan alasan mengapa akhirnya memutuskan untuk berbicara mengenai tuduhan perselingkuhan yang diarahkan kepadanya. Paula menyatakan bahwa isu tersebut tidak benar dan semata-mata merupakan gosip yang tidak berdasar.

Baginya, penting untuk memberikan penjelasan agar tidak ada kesalahpahaman yang terekam sebagai jejak digital yang dapat berdampak negatif bagi anak-anak mereka di kemudian hari.

"Saya mohon maaf atas kegaduhan yang timbul tentang berita rumah tangga saya," ujar Paula.

“Dalam kesempatan ini, izinkan saya meluruskan kabar ini dengan segala keterbatasan yang saya miliki," tambahnya.

Baca Juga: Hadiri Sidang Cerai Perdana, Baim Wong: Doain Aja Ya

Paula juga menegaskan bahwa sebagai seorang istri, ia menyadari masih memiliki banyak kekurangan. Meski begitu, ia menolak tegas tuduhan perselingkuhan yang diarahkan kepadanya.

"Selama masa pernikahan, sebagai istri saya sangat paham bahwa saya memiliki banyak kekurangan," ucap Paula.

“Namun, dalam kesempatan ini, saya ingin meluruskan bahwa berita perselingkuhan itu tidak benar," tambahnya.

Lebih lanjut, Paula Verhoeven mengungkapkan keyakinannya bahwa Tuhan mengetahui segala hal yang terjadi dan apa yang dilakukannya dalam kehidupan sehari-hari. Baginya, setiap perbuatan manusia di dunia akan dipertanggungjawabkan kelak di akhirat.

"Saya percaya Allah Maha Mengetahui apa yang saya lakukan dan apa yang tidak saya lakukan,” kata Paula.

"Karena semua perbuatan saya di dunia ini harus dipertanggungjawabkan di akhirat kelak," lanjutnya.

Sebelum akhirnya membuat klarifikasi, Paula memilih untuk bungkam meski telah dituduh berselingkuh oleh Baim Wong.

Alasan Paula tidak langsung menanggapi isu tersebut disampaikan oleh mantan kuasa hukumnya, Ana Sofa Yuking.

Ana menjelaskan bahwa Paula ingin menjaga suasana perceraian agar tidak semakin gaduh dan tetap menjaga nama baik keluarga besarnya.

Menurut Ana Sofa, Paula memutuskan untuk diam meski mendapat banyak tuduhan karena ingin melindungi anak-anaknya dari dampak negatif perseteruan orang tua yang dipublikasikan secara luas.

"Paula juga punya pertimbangan, nanti ini persoalan akan semakin kisruh," jelas Ana pada Selasa (22/10).

Ia menambahkan bahwa Paula enggan mengeluarkan pernyataan yang bisa memicu lebih banyak kontroversi atau memicu tanggapan negatif dari publik.

Bagi Paula Verhoeven, menjaga jejak digital yang baik adalah prioritas utamanya sebagai seorang ibu.

Menurut Ana Sofa, Paula menginginkan agar anak-anak mereka, yang masih di bawah umur, tidak terdampak oleh pemberitaan negatif di masa depan.

Paula menyadari bahwa jejak digital adalah sesuatu yang akan terus ada dan dapat diakses kapan saja, terutama oleh anak-anak yang kelak mungkin ingin mengetahui apa yang terjadi di masa lalu.

"Nah, apalagi kita harus menjaga nama baik keluarga besar," tambah Ana Sofa.

Ia juga menjelaskan bahwa Paula ingin memastikan bahwa anak-anaknya terlindungi dari jejak digital yang buruk yang bisa mencoreng nama baik keluarga.

"Kita harus menjaga juga jejak digital yang sehat untuk anak yang di bawah umur,” lanjutnya.

Ana Sofa Yuking juga menyarankan agar Paula tetap tenang dan tidak terpancing oleh simpang-siur kabar perselingkuhan yang menyebar di media sosial.

Ia menegaskan pentingnya menjaga ketenangan dalam menghadapi perceraian agar tidak meninggalkan jejak negatif bagi anak-anaknya.

Ana Sofa menjelaskan bahwa menjaga ketenangan dalam menghadapi berbagai tuduhan adalah hal yang bijak bagi pasangan yang ingin bercerai, terutama jika memiliki anak.

"Saya selalu mengingatkan kepada pasangan yang ingin bercerai, kalau punya anak, jangan sampai ada kisruh di media sosial," pungkas Ana Sofa.

Baginya, perseteruan terbuka di media sosial hanya akan meninggalkan kesan buruk bagi anak-anak, yang seharusnya dijauhkan dari konflik orang tua mereka.

Baca Juga: Paula Verhoeven Hadiri Sidang Cerai Perdana, Tak Ada Interaksi dengan Baim Wong