Karakter Kinan Terasa Berat, Putri Marino Pilih Mundur dari Film Layangan Putus

Putri Marino menolak tawaran untuk memerankan Kinan di film Layangan Putus, mengungkap alasan emosional yang membuatnya belum siap kembali mendalami peran tersebut.

Karakter Kinan Terasa Berat, Putri Marino Pilih Mundur dari Film Layangan Putus
Karakter Kinan Terasa Berat, Putri Marino Pilih Mundur dari Film Layangan Putus. Gambar: Instagram/@putrimarino

BaperaNews - Putri Marino akhirnya memilih untuk tidak kembali memerankan karakter Kinan dalam film Layangan Putus, meskipun sempat mendapat tawaran tersebut.

Dalam wawancara dengan Denny Sumargo pada Kamis (24/10), Putri menjelaskan bahwa keputusan itu diambil karena beratnya peran Kinan yang pernah ia mainkan dalam versi serial. 

Istri aktor Chicco Jerikho ini merasa belum siap untuk mengulangi emosi dan intensitas karakter Kinan, meskipun tokoh tersebut telah membawa namanya semakin dikenal.

Putri mengakui bahwa dirinya memang sempat ditawari untuk memerankan Kinan kembali dalam versi film Layangan Putus yang diproduksi pada tahun 2023. Namun, dia merasa belum siap secara mental dan emosional untuk kembali mendalami karakter tersebut.

“Sebenarnya ya sempat ditawarin untuk film Layangan Putus, tapi waktu itu aku bilang belum siap balik lagi ke Layangan Putus, terutama peranin karakter Kinan di tahun lalu,” ungkap Putri Marino dalam kanal YouTube Denny Sumargo.

Menurut aktris berusia 31 tahun ini, peran Kinan yang ia jalani dalam serial Layangan Putus terasa sangat menuntut secara emosional, sehingga membutuhkan waktu untuk pulih sebelum kembali mengambil karakter yang sama.

Putri merasa bahwa beban karakter Kinan dan emosinya begitu berat, hingga sempat membuatnya merasa lelah secara psikologis.

Baca Juga: Putri Marino Akui Pernikahan dan Kehamilan Muda Bikin Kariernya Terhenti

 “Karena berat banget jadi Kinan. Maksudnya bebannya Kinan, emosinya Kinan itu capek,” lanjut Putri Marino.

Meski demikian, Putri sempat menawarkan untuk memulai produksi film tersebut pada tahun 2024 agar memiliki waktu lebih lama untuk mempersiapkan diri.

Namun, ia akhirnya memilih mundur dari tawaran tersebut demi menjaga profesionalitas pekerjaan.

Putri menyadari bahwa ia tidak ingin setengah hati dalam menjalani peran, terutama ketika peran tersebut membutuhkan dedikasi penuh.

“Aku bilang gimana kalau tahun depan, aku juga sempat on and off tuh, antara mau tapi nggak. Akhirnya aku nggak, aku nggak mau nyusahin mereka,” jelas Putri Marino.

Selain itu, Putri juga menambahkan bahwa selama memainkan karakter Kinan, ia benar-benar memasuki dunia peran tersebut hingga membuat dirinya terikat dengan cerita dan tokoh-tokohnya.

Aktris yang memiliki seorang anak ini mengungkapkan bagaimana dia berusaha membayangkan setiap elemen cerita dalam pikirannya, termasuk interaksinya dengan karakter lain.

Ia bahkan menganggap Reza Rahadian, yang berperan sebagai suami tokoh Kinan, Mas Aris, sebagai suaminya sendiri dalam dunia karakter tersebut.

Hal ini membuatnya semakin larut dalam peran Kinan dan merasakan secara emosional, meskipun dalam kehidupan nyata, ia tidak pernah mengalami perselingkuhan.

“Waktu itu aku memang menganggap mas Reza, mas Aris itu memang suami aku. Semua yang ada di situ aku berusaha mengimajinasikan semuanya di kepala aku,” ujar Putri.

Baca Juga: Klarifikasi Paula Verhoeven, Bantah Isu Perselingkuhan hingga Minta Maaf ke Anak