Kecelakaan Saat Berselancar, WNA China Tewas Tenggelam di Pantai Jeneponto

Ren Ruijin, warga negara asing asal China, meninggal dunia saat berselancar di Pantai Bungungpandang setelah tali selancar terjebak di rumput laut.

Kecelakaan Saat Berselancar, WNA China Tewas Tenggelam di Pantai Jeneponto
Kecelakaan Saat Berselancar, WNA China Tewas Tenggelam di Pantai Jeneponto. Gambar : TribunTimur

BaperaNews - Seorang warga negara asing (WNA) asal China, Ren Ruijin (61), tewas tenggelam saat berselancar di Pantai Bungungpandang, Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Insiden ini terjadi pada Selasa (3/9), sekitar pukul 12.30 WITA.

Menurut informasi yang diperoleh, Ren Ruijin sedang berwisata di Batike Resort dan mengalami kecelakaan saat berselancar. Tali selancar yang digunakan korban terjebak di rumput laut, menyebabkan kesulitan bagi korban untuk kembali ke permukaan.

Upaya penyelamatan dilakukan oleh empat personel regu penyelamat, namun mereka tidak berhasil menyelamatkan Ren sebelum terlambat.

"Iya betul, kemarin ada warga negara asing yang meninggal dunia saat berselancar akibat tali selancarnya putus dan tersangkut di rumput laut," ujar Iptu Kaharuddin, Kapolsek Bangkala pada Rabu (4/9).

Baca Juga: Warga Jeneponto Santai Minum dan Ambil Bir dari Kecelakaan Truk Miras

Setelah dievakuasi, Ren Ruijin mendapatkan pertolongan medis di perjalanan menuju Puskesmas Bangkala. Namun, korban menghembuskan napas terakhir sebelum tiba di fasilitas kesehatan tersebut.

Jenazah WNA Tiongkok tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri Makassar untuk disemayamkan. Pihak Konsulat Tiongkok dihubungi untuk mengambil langkah selanjutnya terkait penanganan jenazah.

"Kami telah menghubungi pihak konsulat untuk koordinasi lebih lanjut mengenai jenazah. Korban meninggal dalam perjalanan ke Puskesmas dan saat ini jenazah masih berada di rumah sakit," tambah Iptu Kaharuddin.

Baca Juga: 2 Pemuda Jeneponto Bobol Gudang PPK dan Rusak Kotak Suara Demi Orang Tua Jadi Caleg