Kecelakaan Beruntun Di Dekat Menara Saidah, Ngebut Sampai Tidak Hati-Hati!

Korban kecelakaan beruntun yang terjadi di dekat Menara Saidah disebabkan oleh pengemudi yang ngebut, Iptu Denny Setiawan melaporkan berapa banyak korban akibat kecelakaan tersebut.

Kecelakaan Beruntun Di Dekat Menara Saidah, Ngebut Sampai Tidak Hati-Hati!
Hancur di tabrak pengemudi Pajero, Angkutan Taksi menjadi salah satu korban. Gambar : Kompas.com / Muhamamd Isa Bustomi

BaperaNews - Kecelakaan beruntun yang terjadi di Jl. MT Haryono Pancoran, Jakarta Selatan, depan Menara Saidah hari Rabu malam 25 Mei 2022, melibatkan dua mobil dan tujuh motor.

Panit Lantas Pancoran, Iptu Denny Setiawan menyatakan kecelakaan beruntun tersebut membuat dua orang tewas. “Meninggal di tempat ada dua” ujarnya (25/5).

Korban tewas dibawa ke RSCM, kecelakaan juga membuat empat orang luka dan dilarikan ke RS Budi Asih dan RS Medistra. Denny belum menjelaskan kronologinya, termasuk penyebab kecelakaan, namun ia menyampaikan dugaan sementara, ialah karena seorang pengemudi dan kini sudah diamankan di Polda Metro Jaya untuk diselidiki. “Sudah diamankan di Polda Metro Jaya, laporan dari masyarakat, pengemudi Pajero mungkin kurang hati-hati” imbuhnya.

Kronologi kecelakaan diceritakan oleh Kokoy (47) yang merupakan pengemudi taksi, selaku korban sekaligus saksi.

Awalnya pengemudi mobil Pajero menabrak taksi serta tujuh motor yang menyebabkan dua pengendara motor tewas, mobil Pajero melaju kencang dari timur ke selatan, menabrak sejumlah motor hingga terseret dan terhimpit taksi.

Baca Juga : Puluhan Rumah di Dogiyai Papua Dibakar, Pasukan Brimob TNI Diterjunkan

“Tak lama kemudian ada suara teriakan, tidak tahunya pengemudi motor itu ditabrak sama pengemudi Pajero, taksi saya kemudian juga diseruduk, kendaraan yang kecelakaan mobil saya dan tujuh motor” ujar Kokoy.

Ia menjelaskan, sejumlah pemotor terhimpit taksi usai tertabrak, yakni antara mobil Pajero depan dan taksi belakang, mereka pun mengalami luka ringan hingga serius, pengemudi Pajero yang jadi penyebab kecelakaanlah yang saat ini ditahan di Polda Metro Jaya.

Video setelah kecelakaan terjadi juga terekam oleh salah satu kamera warga dan diunggah ke akun Instagram @updateinfojakarta. Nampak dua korban tewas dibungkus dengan kantung jenazah dan dievakuasi.

“Kecelakaan melibatkan sejumlah kendaraan terjadi di Jl MT Haryono Cikoko Pancoran Jaktim” demikian bunyi unggahan tersebut.

Dua korban yang tewas ialah sepasang suami istri, keduanya sudah dimakamkan pada Kamis 26 Mei 2022. Sementara, anaknya yang juga mengalami kecelakaan sedang dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian tentang sebab kecelakaan, keterangan tentang kronologinya hanya dari saksi dan korban yang selamat.

Korban sementara enam orang, dua tewas di lokasi dan empat masih dirawat di RS, mengapa dan bagaimana kecelakaan tersebut terjadi masih diselidiki” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya (26/5).